Kebakaran Gudang Tiner di Pekanbaru, Gugurnya Seorang Petugas Damkan dan Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar Serius
Kebakaran Gudang Tiner di Pekanbaru, Gugurnya Seorang Petugas Damkan dan Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar Serius

Berita Pekanbaru – Terjadi kebakaran yang menghanguskan gudang tiner yang berada di kawasan padat penduduk di daerah Sukajadi Kota Pekanbaru, Riau. Warga yang berada di lokasi sekitar langsung berhamburan saat terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB. Terlihat kobaran api dan asap tebal oleh warga yang yang bersumber dari gudang tiner  yang berada di Jalan Lili dekat dengan SMA Taruna.

Dari kebakaran tersebut terdengar suara ledakan berulang kali dari drum serta mobil dan botol-botol kaca yang ada dari dalam rumah tersebut. Setelah lebih dari satu jam bangunan tersebut terbakar, api akhirnya berhasil dijinakkan. Meski api sudah mulai padam namun masih terlihat adanya ledakan yang kerap terjadi dan ledakan tersebut justru tak lagi membuat warga sekitar kaget dan langsung kabur dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diberikan warga jika gudang tersebut telah beroperasi selama belasan tahun. Terdapat banyak pekerja di lokasi, akan tetapi pekerja tersebut bukanlah warga setempat.

Baca juga : 2 Kakak Beradik di Pekanbaru, Kerap Kali Mengalami Patah Tulang Kaki karena Penyakit Yang Dideritanya

Warga pun mengatakan jika suara ledakan telah terdengan lebih dari 5 kali yang termasuk pula suara ledakan dari minibus dalam kebakaran di rumah nomor 34 tersebut, tak hanya itu ada pula 2 rumah yang ikut terkena dan petugas pemadam yang turut jatuh dari ketinggian 3,5 meter saat akan membuka akses untuk memutus sumber api dari peristiwa kebakaran tersebut. Petugas tersebut bernama Rian Mortir dan saat itu langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Kebakaran Gudang Tiner di Pekanbaru, Gugurnya Seorang Petugas Damkan dan Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar Serius
Kebakaran Gudang Tiner di Pekanbaru, Gugurnya Seorang Petugas Damkan dan Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar Serius

Akan tetapi, Rian Mortir menghembuskan napas terakhir setelah dibawa ke RS Ibnu Sina Pekanbaru. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Kapolsek Sukajadi, yakni Kompol M Daud yang mengatakan jika korban yang berusia 27 tahun tersebut yang terjatuh dari atap rumah sebelah di lokasi kebakaran untuk memutus kobaran api. Pada saat korban naik, terdengar suara teriakan yang di dengar dari korban oleh Yeni yang saat itu berada di kantor sebelah gudang yang mendengar adanya suara orang minta tolong setelah dilihat ternyata korban terjatuh dari atap dan terdapat luka robek pada leher yang diduga terkena seng.

Karena luka yang menganga itu cukup besar, korban pun tak terselamatkan. Korban pun meninggal setelah mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Selain korban meninggal, ada juga seorang karyawan yang bernama Aek berusia 65 tahun yang saat itu sedang menyemprotkan racun api ke gudang tiner (spritus). Kala itu api belum membesar, Yeni pun memanggil para tetangga untuk dimintai pertolongan.  Kemudian Aek yang dibantu oleh siswa SMK Taruna dibawa keluar dari gudang meski kondisi Aek yang mengalami luka bakar dalam kejadian tersebut kemudian di bawa ke RS Ibnu Sina dan sedang dalam perawatan medis di RS tersebut dengan kondisi yang kritis dengan luka bakar 70 persen.

Hingga pukul 14.50, petugas pemadam kebakaran masih tampak berusaha memadamkan api meski ledakan di gudang tiner tersebut masih terus terdengar walaupun gedung tersebut sudah sebagian dalam keadaan runtuh.

Hingga kini petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab kebakaran dari gudang tiner tersebut, sementara untuk kerugian materi belum dapat diperkirakan. Dalam kejadian tersebut telah memakan korban jiwa sebanyak 1 orang dan korban luka bara 1 orang. Kemudian terdapat 1 unit mobil Grand Livina yang berada di dalam gudang tiner yang ikut terbakar.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Riau Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here