Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan
Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan

All New Toyota Avanza kembali lagi meramaikan pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dikabarkan akan meluncur tahun ini. Diduga mobil yang mendapatkan julukan sejuta umat tersebut mendapatkan perubahan yang begitu signifikan dan dikabarkan pula akan segera  hadir pada akhir tahun, memanfaatkan acara pameran GIIAS (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada tanggal 11-12 November 2021 mendatang.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketiing Direktur PT. Toyota Astra Motor masih menutup rapat-rapat seputar produk baru.

Baca juga : Prilaku Buruk Pengendara Motor Saat Di Jalan

Dan Toyota Avanza yang baru tersebuti sudah kepergok kamera saat berada di diler sebelum mobil tersebut resmi di jual ke pasar. Dimana foto-foto tersebut sempat diunggah lewat instagram @indra_fathan hingga akhirnya pemilik akun telah menghapus postingan tersebut.

Dimana dalam unggahan tersebut terlihat sangat jelas kalau mobil Avanza tersebut untuk varian Veloz sebagai kasta tertinggi dari bagian depan, samping sampai belakang dibalut dengan warna hitam yang dipadukan aksen krom pada beberapa bagian. Dari desain ekterior Avanza terbaru itu terbilang keren, untuk mobil MPV kelas bawah terbilang cukup tampan. Dari wajah yang tampak agresif dengan grill model jarring besar serta lekukan bumper tajam.

Dan jika diperhatikan sekilas,tampang dari Avanza baru tersebut mirip Kijang Innova. Dengan lampu utama yang dibuat sipit mirip Raize serta sumber pencahayaannya LED. Rumah lampu kabutnya dibuat sedikit kotak serta garis hitam dengan diffuser yang berada di bawah bumper.

Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan
Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan

Sedangkan jika dilihat dari samping dimensi dari mobil tersebut terlihat lebih panjang sehingga menegaskan kesan yang gagah sebagai mobil yang multifungsi yang diberikn siluet over fender. Desain pelek pun ikut berubah yang menampilkan kesan yang lebih elegan.

Avanza baru akan terlihat lebih berotot dan lebar jika dilihat dari belakang, reflektor yang memanjand di bagasi belakang disatukan dengan desin lampu saat pengereman. Agak mirip dengan Corolla Cross posisi emblem Veloz yang berada ditengah.

Pada bagian bumper belakang nampak lebih gemuk dengan diffuser yang warnanya berbeda dengan bodi utama yang membuatnya terkesan semakin gagah. Sebagai penanda antara tipe yang lainnya, Toyota masih menempelkan embos huruf pada sisi kanan bagasi belakang avanza.

Tipe Q atau disebut sebagai varian tertinggi yang tampak dipajang di diler tampak sangat berubah total, sehingga menjadi lebih mewah. Jika di lihat secara keseluruan tampilannya tak hanya mirip kijang Innova tapi juga tampak seperti Fortuner versi terjangkaunya.

Dengan sedikit lekukan pada dashboard atas serta mengkombinasika warna krem seerta hitam, mirip dengan doortrim, dan konsol tengah. Kursi pada bagian depan dibungkus dengan bahan semi kulit dan juga kain dipadukan warna hitam, abu-abu seta krem.

Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan
Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan

Terlihat pula tombl start stop engine berada dibawah pengaturan AC yang sudah digital, artinya Avanza tipe tertinggi sudah dilengkapi degan kunci pintar atau smart keyless.

Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan
Toyota Avanza Terbaru Datang Dengan Berbagai Perubahan

Pada bagian belakang, terdapat layar dengan ukuran besar dari atas plafonnya seperti  Fortuner atau Kijang Innova.

Melalui peraturan Menteri Dalam Negeri No. 40 tahun 2021 sebelumnya telah terdaftar semua varian terbaru tersebut beserta dengan nilai dasarnya.

Dimana tercatat jika ada sembilan varian, tipe 1.5 Q CVT mempunyai nilai jual kendaraan bermotor atau disebut NJKB Rp. 212 juta, juga 1.5 Q cvt TTS dengan harga Rp. 227 juta.dibandingkan dengan varian lainnya seperti G ayau E harga tersebut tampak lebih mahal.

Dilihat dari kode tersebut, dapat diartika kalau All New Avanza mempunyai transmisi matik dengan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here