WhatsApp: Semua Ponsel yang Akan Berhenti Berfungsi pada Tahun 2023

Berita Pekanbaru Terupdate – Setiap tahun, perusahaan telepon seluler yang berbeda merilis perangkat baru mereka dan selalu lebih canggih dari pada produk mereka sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk mengikuti perubahan teknologi yang konstan dari waktu ke waktu. Saat smartphone baru mulai dijual, semakin banyak ponsel dengan versi lama yang secara otomatis pasti akan berhenti berfungsi. Dan di banyak dari ponsel tersebut, WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh belahan dunia, akan berhenti berfungsi untuk beberapa ponsel jadul tersebut.

Ponsel Apa yang Akan Berhenti Bekerja pada Tahun 2023?

Sulit untuk menentukan ponsel mana yang akan berhenti berfungsi pada tahun 2023 nanti, meskipun ini kemungkinan adalah termasuk iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Ponsel ini telah berusia lebih dari lima tahun dan tidak lagi didukung oleh pihak Apple. Sehingga ponsel-ponsel tersebut tidak akan dapat menjalankan iOS versi terbaru dan akan kehilangan pembaruan keamanan yang penting dari sebuah perangkat.

Ponsel lain yang mungkin berhenti berfungsi pada tahun 2023 adalah juga termasuk model Android lama dan dari Samsung, HTC, LG, dan Motorola, serta ditambah banyak perangkat lainnya yang hanya memiliki fitur 3G di ponselnya. Pabrikan ini biasanya berdiri di belakang ponsel mereka selama dua hingga tiga tahun dan kemudian meninggalkannya untuk fokus pada model baru.

Mengapa Ponsel Ini Berhenti Bekerja?

Sebagian besar, misalnya model lama dari merek seperti Apple dan Motorola antara lain, berhenti berfungsi karena perangkat lunak pada model tersebut tidak diperbarui atau teknologi dari perangkat lunaknya menjadi terlalu canggih untuk jenis perangkat tersebut. Dengan demikian, ponsel jadul tersebut akan menjadi rentan terhadap serangan malware dan ancaman keamanan yang lainnya. Selain itu, banyak aplikasi mulai memiliki pembaruan yang tidak lagi kompatibel dengan ponsel jadul Anda, sehingga Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp, misalnya.

Baca Juga: Perspektif untuk Memperkuat Bisnis di Tahun 2023

Bagaimana Agar Chat Whatsapp Anda Tidak Kehilangan Chat-nya?

Jika suatu hari ponsel Anda berhenti berfungsi dari hari ke hari, kemungkinan besar, jika Anda belum membuat cadangan, Anda akan kehilangan semua obrolan Anda. Meskipun kontak semua keluarga, teman-teman dan disimpan ke kartu memori Anda, jika Anda tidak mencadangkannya secara konsisten, Anda akan kehilangan obrolan percakapan yang Anda miliki di dalam aplikasi WhatsApp tersebut.

Untuk memastikan Anda tidak kehilangan obrolan percakapan tersebut, Anda harus pergi ke pengaturan WhatsApp, klik opsi “Obrolan”, lalu klik tombol “Cadangkan” dan terakhir, klik opsi “Buat salinan sekarang”. Anda akan dapat memilih apakah Anda juga ingin memasukkan video untuk dicadangkan dan bahkan ada pilihan apakah Anda ingin membuat salinan cadangan secara otomatis atau tidak.

Ponsel Baru Apa Saja yang Akan Keluar pada Tahun 2023?

Perusahaan teknologi besar telah mengumumkan bahwa model baru akan diluncurkan di pasar industri teknologi khususnya dunia ponsel tahun depan. Di antara mereka, berikut adalah beberapa yang paling dinantikan oleh para netizen:

  • iPhone 15SE
  • Samsung Galaxy S23 Ultra
  • Samsung Galaxy S23
  • Huawei P60 Pro Plus
  • Huawei P60 Pro
  • Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro
  • Samsung Galaxy A74 5G

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here