Perspektif untuk Memperkuat Bisnis di Tahun 2023

Berita Pekanbaru Terkini – Tahun 2023 telah nyata ada di depan mata kita. Terlepas dari kenyataan bahwa tahun baru 2023 ini kurang dari dua bulan lagi, ada sebuah kenyataan juga bahwa kita harus melaluinya dengan cara yang berbeda, inovatif dan kreatif untuk memanfaatkan peluang bisnis yang diberikan tahun tersebut kepada kita.

2023, Tahun untuk Kreativitas dan Kecerdasan

Amerika Serikat adalah termasuk sentral dari ekonomi dunia. Pihaknya memproyeksikan inflasi tinggi untuk tahun depan, pertumbuhan negara di dunia ada pada tingkat kurang dari 2,5%, biaya tenaga kerja dan barang-barang juga meningkat. Semua ini membuat kita juga harus siap untuk keluar dari zona nyaman kita dan menerapkan strategi inovatif dalam bisnis kita.

Bank of America menurunkan perkiraan pertumbuhan AS menjadi 1,5% dari 1,8% sebelumnya. Tindakan Fed telah menghasilkan perlambatan ekonomi untuk mengurangi inflasi. Meskipun hal ini dapat mendorong kita untuk memperbaiki tingkat inflasi, risiko sebenarnya adalah pada tahun 2023 kita dapat mengalami resesi.

Kemana Hal Ini Membawa Kita?

Konsumen mungkin saja tidak menyadari apa yang terjadi di pasar ketika ada fluktuasi yang kuat. Kebiasaan konsumsi mereka akan disesuaikan ketika daya beli yang berasal dari lingkungan inflasi terpengaruh.

Banyak keluarga saat ini yang mulai melakukan penyesuaian, yang akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang. Kita sekarang mungkin juga memiliki pembeli yang ingin menyeimbangkan konsumsi mereka dengan pendapatan, mempertanyakan poin harga dengan tujuan untuk mengoptimalkan jumlah yang mereka bayarkan saat kunjungan mereka ke toko atau supermarket untuk berbelanja.

Hal ini dapat mengarahkan kita, pada titik tertentu, pada penilaian ulang bisnis yang sedang dijalankan, sebuah fenomena migrasi, di mana satu sektor bisnis dapat dikorbankan untuk sementara untuk kelangsungan sektor bisnis yang lain. Bagi bisnis tertentu yang tertinggal, hal itu dapat menjadi masalah karena memungkinkan masuknya orang lain (kompetitor), dan bagi mereka yang masuk, itu adalah peluang yang luar biasa untuk meningkatkan bisnisnya.

Baca Juga: Karakteristik Dasar Kamera untuk Drone Profesional

Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Tidak semuanya dari hal ini adalah berita buruk, melainkan ini adalah momen di mana kita harus menghasilkan tindakan khusus untuk tetap berhasil dalam bertahan.

Pertama: Bisnis harus memperkuat rencana komunikasi dan pemasaran perdagangan mereka, berusaha hadir di benak konsumen melalui upaya komprehensif yang berpuncak pada titik penjualan. Hal mengingat dan asosiasi positif sangat penting saat ini karena akan membantu kita mengurangi kemungkinan konsumen bermigrasi ke brand lain, itu akan menjadi pencegah godaan untuk migrasi konsumen tersebut.

Kedua: Memperluas atau mengakomodasi portofolio produk di mana alternatif-alternatif baru yang lebih kecil diintegrasikan daripada presentasi biasa, untuk mempertahankan titik harga, atau setidaknya mengurangi sebagian kenaikan harga.

Ketiga: Berinovasi. Kedengarannya sederhana, namun dalam situasi seperti yang kita alami saat ini, alternatif yang mengganggu, produk yang mengatasi kebutuhan mendesak dan fokus pada konsumsi cepat pasti akan diterima dengan baik.

Pertanyaan Penutup

Jika kita mau menanyakan hati nurani kita, dapatkah kita mengatakan bahwa bisnis kita sudah siap? Apakah kita sudah memiliki rencana komprehensif yang mencakup merchandising dan pemasaran? Jika belum, sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here