Karakteristik Dasar Kamera untuk Drone Profesional

DANG MERDU – Jika Anda telah memutuskan untuk mendedikasikan diri Anda secara profesional untuk mengemudikan drone, atau Anda memiliki bisnis di sektor ini, Anda akan mengetahui pentingnya memilih kamera yang bagus.

Apapun pekerjaan yang akan Anda lakukan, kualitas gambar akan menjadi yang paling dihargai oleh klien Anda. Jadi ada baiknya menganalisis dan membandingkan berbagai kamera untuk drone profesional yang ada sebelum mengambil keputusan.

Selanjutnya kita tidak akan berbicara tentang merek atau model, melainkan tentang jenis kamera yang dapat Anda gunakan tergantung pada proyek yang akan Anda kerjakan dan karakteristik dasar apa yang harus mereka miliki untuk menawarkan hasil yang baik. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kamera drone, bertahanlah. Ayo kita mulai!

Jenis Kamera untuk Drone

Selain memiliki kamera yang bagus, Anda harus tahu bahwa untuk mengambil foto yang bagus atau merekam video yang bagus, Anda harus menguasai seni piloting (penerbangan) dengan sempurna. Percuma memiliki peralatan terbaik, jika Anda tidak mampu menjaga agar drone tetap stabil di udara.

Karena itu, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli drone kamera adalah penggunaan yang akan Anda berikan. Layanan apa yang Anda tawarkan? Ini bukan hanya jenis kamera yang Anda butuhkan jika Anda akan memotret acara, seolah-olah Anda akan mengerjakan proyek yang berkaitan dengan keamanan, pertanian presisi, atau konstruksi.

Demikian pula, jika Anda baru memulai, kami sarankan Anda memilih berbagai drone kamera murah. Dan ketika Anda menguasai teknik penerbangan dan fotografi dengan sempurna, lanjutkan ke perangkat paling canggih dan kemudian tawarkan layanan profesional Anda. Mari kita lihat jenis kamera drone apa yang ada, tergantung pada proyek yang akan digunakan.

Drone dengan kamera pankromatik profesional

Jenis kamera ini digunakan dalam aplikasi GIS (Geographic Information Systems / Sistem Informasi Geografis) dan dalam interpretasi serta analisis data.

Ini menawarkan gambar hitam dan putih dan peka terhadap semua panjang gelombang yang terlihat dan biasanya inframerah. Oleh karena itu, yang kita dapatkan dengan drone dengan kamera pankromatik profesional adalah gambar dengan banyak informasi realistis dari pemandangan yang dimaksud. Teknologi ini sudah sangat umum dalam laporan satelit buatan untuk GIS dan pertanian.

Mereka terkait dengan kamera hyperspectral beresolusi sangat tinggi yang memungkinkan analisis hingga lebih dari 100 pita frekuensi yang terlihat dan tidak terlihat untuk aplikasi tertentu.

Baca Juga: 8 Hal Dasar untuk Membangun Bisnis Kecil di Rumah

Kamera drone multispektral

Inilah yang Anda butuhkan dalam proyek kehutanan atau pertanian presisi. Di dalamnya termasuk sensor yang dapat mengukur cahaya di luar spektrum yang terlihat oleh mata manusia. Karakteristik inilah yang membuatnya sangat berguna untuk menghitung indeks dan mengetahui kondisi kesehatan vegetasi. Kamera drone multispektral dapat menangkap tepi merah dan inframerah dekat.

Kamera untuk drone termografi profesional

Jenis kamera drone profesional berikutnya yang perlu dibahas adalah termografi. Mereka digunakan dalam inspeksi udara dari permukaan yang besar. Pengoperasiannya didasarkan pada deteksi dan pengukuran panas atau radiasi infra merah yang dipancarkan oleh tubuh.

Oleh karena itu, mereka sangat cocok untuk memeriksa panel surya dan saluran listrik atau mendeteksi kebocoran termal pada bangunan. Mereka juga sering digunakan dalam pertanian untuk mengukur suhu tanaman dan mendeteksi apakah ada tekanan air atau tidak.

Dan, seperti yang bisa Anda bayangkan, mereka sangat menarik di bidang keamanan, serta bantuan dan penyelamatan bencana (SAR / Search and Rescue), dengan mendeteksi orang atau hewan di mana saja, hanya dengan panas yang dipancarkannya.

LIDAR Scanner

Perangkat ini bukan kamera itu sendiri, tetapi pemindai resolusi tinggi yang memungkinkan model 3D yang akurat dinaikkan dalam format point cloud dan terlepas dari pencahayaan. Dilengkapi dengan gambar fotografi, model tiga dimensi ini sangat bermanfaat dalam survei, inspeksi teknis struktur, bangunan, listrik, gas atau jalur kereta api, pertanian, dan bahkan dalam studi arkeologi.

Kamera drone profesional untuk acara tertentu

Pernikahan, acara olahraga, atau acara budaya atau acara sosial lainnya dapat direkam dari atas berkat kamera drone profesional ini. Kamera ini mirip dengan yang biasa digunakan oleh para fotografer dalam pekerjaannya. Mereka harus berkualitas dan sebaiknya dalam resolusi 4K untuk mengabadikan momen hebat dengan resolusi yang patut ditiru. Jika Anda menyukai fotografi acara, pilih drone kamera 4K.

Kamera profesional untuk drone film

Terakhir, jika Anda akan mengikuti perekaman film, Anda harus tahu bahwa peralatan ini beratnya bisa mencapai lebih dari 10 kg. Dengan itu Anda harus memilih drone yang menopang bobot ini dan, juga selalu hadir dengan gimbal. Semua ini berlaku untuk kamera video untuk drone dan fotografi.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here