Dangmerdu Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Binawidya bersama dengan Komunitas Anak Muda Peduli Sampah (KAMPUS) Binawidya Bersih berencana akan menggandeng pihak perusahaan dalam setiap pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah. Pembangunan TPS ini juga diharapkan dapat akan dilakukan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di perusahaan.

Saat itu disampaikan oleh Camat Binawidya, Bapak Edi Suherman, S.Sos., M.Si., pada Kamis (14/10), saat ini tengah disusun draftnya.

“Draftnya ini sudah kami buat dan sudah kami persiapkan laporannya, bagaimana nanti kita akan menyampaikannya kepada pelaku usaha yang ada, kiranya ini dapat membantu Kecamatan Binawidya dalam pembangunan dan pembuatan TPS,” terang langsung disampaikan Edi Suherman saat ditanya rencananya menggandeng pelaku usaha dalam pembangunan TPS ini.

Lebih jauh juga disampaikan Edi Suherman, akan ditargetkan satu kelurahan akan ada satu TPS sampah.

Baca juga: Soal Demo Yang Dilakukan Imigran, Pemerintah Kota Pekanbaru Saat Ini Sudah Berikan Yang Terbaik

“Minimal untuk lima kelurahan yang ada terlebih dahulu. Kita saat ini sedang berupaya satu kelurahan ada satu TPS, itu target yang akan kita dahulukan terlebih dahulu. Kalau kita sudah mencapai satu kelurahan satu TPS, nantinya kita akan berupaya ada di tiap RW,” katanya.

Ditanya langsung lokasi TPS dimasing-masing kelurahan itu menurut Edi Suherman, akan kita bahas bersama dengan pihak kelurahan dan juga Forum RT RW.

“Ini akan kami musyawarahkan kembali, yang terpenting adalah kita siapkan list draftnya terlebih dahulu, setelah itu kita akan mengumpulkan Lurah dengan Forum RT RW juga, bagaimana mencari lokasi yang tepat dalam pembangunan TPS. Setelah dapat, baru nanti akan dilayangkan ke pelaku usaha, sesuai dengan kondisi persampahan yang ada di wilayah kita,” infonya.

Lewat media, Edi Suherman juga menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih.

“Mari kita semua jaga lingkungan kita ini agar tetap bersih dan kita tidak membuang sampah pada sembarangan tempat, yang sering kita lihat dipinggir jalan atau disaluran pembuangan air. Mari kita semua jaga agar Kota Pekanbaru yang kita cintai ini tetap bersih,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here