Tim-Tim yang Tak Pernah Kalah di Ajang Liga Champions Selama Fase Group
Tim-Tim yang Tak Pernah Kalah di Ajang Liga Champions Selama Fase Group

Dangmerdu – Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar dan sudah diketahui siapa lawan siapa aja nnti pada babak 16 besar liga Champion nanti.

 

Sebanyak 16 klub dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions 2022/2023 usai berakhirnya matchday keenam. Mereka terdiri dari juara grup dan runner-up dari grup A sampai H.

 

Dari 16 klub yang lolos ke babak 16 besar, ada 4 tim yang nasibnya ditentukan dalam laga terakhir. Mereka adalah Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, AC Milan dan RB Leipzig.

 

Namun, ada 4 tim juga yang mampu mencatatkan rekor apik sepanjang fase grup Liga Champions. Mereka lolos ke fase knock out tanpa sekalipun tersentuh kekalahan di babak penyisihan.

 

Penasaran klub mana saja yang belum pernah kalah di fase grup Liga Champions 2022/2023. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya !

 

Benfica

 

Klub Liga Portugal, Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dengan status juara grup H. Klub berjuluk As Guias mengumpulkan 14 poin.

 

Benfica melewati fase grup tanpa tersentuh kekalahan. Mereka meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

 

Benfica selalu menang dalam 4 pertandingan melawan Juventus dan Maccabi Haifa. Sementara dua hasil imbang diraih ketika menghadapi Paris Saint-Germain.

 

Paris Saint-Germain

 

Selain Benfica, Paris Saint-Germain (PSG) juga merupakan penghuni grup H yang belum pernah kalah di fase grup. Namun, Les Parisiens lolos dengan status runner-up.

 

PSG juga mencatatkan hasil yang sama dengan Benfica, yakni menang 4 kali dan sisanya imbang, sehingga mereka juga mengumpulkan 14 poin dari 6 pertandingan.

 

PSG sebenarnya sama-sama mencatatkan poin yang sama, bahkan selisih golnya juga sama. Les Parisiens kalah dalam produktivitas gol tandang dari klub Portugal itu.

 

Baca juga : Lengkap Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

 

Manchester City

 

Manchester City memimpin grup G Liga Champions 2022/2023. Mereka sudah mengunci tiket ke babak 16 besar setelah matchday kelima.

 

Raksasa Liga Inggris tersebut juga melewati fase grup tanpa sekalipun merasakan kekalahan. The Citizens meraih 4 kemenangan dan 2 imbang.

 

Sevilla menjadi tim yang dikalahkan sebanyak 2 kali oleh Manchester City di fase grup. Sementara melawan Borussia Dortmund dan FC Copenhagen, mereka menang dan imbang.

 

Bayern Munchen

 

Bayern Munchen menjadi tim paling superior di fase grup Liga Champions 2022/2023. Bukan hanya tak terkalahkan, mereka juga menyapu bersih semua pertandingan.

 

Bayern Munchen menjuarai grup C dengan meraih poin sempurna. Mereka mengalahkan Barcelona, Inter Milan dan Viktoria Plzen dalam laga kandang dan tandang.

 

Bahkan, Viktoria Plzen selalu dibantai oleh Bayern Munchen dalam 2 pertemuan. Die Bayern mengalahkan mereka dengan skor telak 5-0 dan 4-2.

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here