Indonesia Berhasil Kalahkan Moldova dengan Skor 3-1
Indonesia Berhasil Kalahkan Moldova dengan Skor 3-1

Dangmerdu –  Timnas Indonesia U-20 sukses memetik kemenangan di laga uji coba ketiga mereka di Turki. Menantang timnas Moldova U-20, Garuda Nusantara sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

 

Timnas Moldova U-20 unggul lebih dahulu berkat gol Vicu Bulmaga, namun Garuda Nusantara berhasil membalikkan keadaan berkat gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan.

 

Bermain di Stadion Manvgat Ataturk, Turki, pertandingan dimulai dengan tempo yang relatif cepat. Moldova sedikit lebih dominan daripada skuat Garuda di awal-awal pertandingan.

 

Benar saja, belum 10 menit laga berjalan, gawang Cahya Supriadi kebobolan. Bulmaga berhasil mengonversi tendangan bebas Railean menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Moldova.

 

Tertinggal satu gol membuat Marselino Ferdinan dkk mulai mencoba meningkatkan intensitas permainan. Namun skuat Garuda kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Moldova.

 

Timnas Indonesia sendiri sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang. Namun peluang-peluang itu tidak bisa dimaksimalkan para penyerang Indonesia yang koordinasinya kurang maksimal dengan para gelandang Indonesia.

 

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Moldova.

 

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

 

Babak Kedua

 

Di babak kedua, jalannya pertandingan sedikit berbeda daripada di babak pertama. Garuda Nusantara tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan mereka di babak pertama meski Moldova masih menebar ancaman ke gawang Indonesia.

 

Setelah melakukan beberapa percobaan, timnas Indonesia akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-58. Berawal dari skema serangan balik, Zanadin melepaskan umpan pendek ke dalam kotak penalti, di mana Rabani Tasnim masuk dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau kiper Moldova. Skor berubah menjadi 1-1.

 

Baca juga : Liverpool Tumbangkan Manchester City dengan Skor 1-0

 

Gol ini membuat jalannya pertandingan mulai berubah arah. Indonesia kini semakin dominan dan memaksa Moldova harus bertahan dengan rapat dan hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Indonesia.

 

Di menit le-73, timnas Indonesia sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari lemparan ke dalam Indonesia, kiper Moldova, Dumenco mencoba menangkap bola namun ternyata bola luput dan bola jatuh ke kaki Ferrari. Kapten timnas Indonesia itu tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang kosong Moldova sehingga Indonesia berbalik unggul dengan skor 2-1.

 

Petaka untuk timnas Moldova tidak berhenti sampai di situ. Empat menit berselang, Moldova mendapatkan hukuman penalti setelah bek mereka melanggar Marselino di kotak terlarang. Pemain Persebaya Surabaya itu mengambil sendiri penalti itu dan masuk ke gawang. Indonesia unggul dengan skor 3-1.

 

Di sisa babak kedua, dominasi Indonesia terus berlanjut. Sejumlah serangan dilepaskan oleh Rabbani Tasnim dkk, namun skor 3-1 tidak berubah untuk keunggulan di Indonesia pada akhir laga.

 

Jadwal Timnas Indonesia U-20

 

Timnas Indonesia U-20 masih akan melanjutkan pemusatan latihan mereka di Turki. Garuda Nusantara akan menggelar satu laga uji coba lagi di Turki.

 

Lawan mereka berikutnya masih timnas Moldova U-20. Kedua tim ini akan berhadapan pada hari Jumat (4/11/2022) malam WIB nanti.

 

Selepas dari Turki, Garuda Nusantara akan bertolak ke Spanyol. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjalani pemusatan latihan di sana sekaligus menggelar sejumlah laga uji coba.

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here