Menurut Laporan Alhamdulillah di Riau Belum Ada ditemukan COVID-19 Varian XBB
Menurut Laporan Alhamdulillah di Riau Belum Ada ditemukan COVID-19 Varian XBB

Berita Pekanbaru Terbaru – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar saat menghadiri malam gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58, digelar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Ia saat itu mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan HKN ini yang bertemakan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

“Makna yang terkandung di dalam tema ini juga tidak terlepas dari pandemi COVID-19. Artinya, hal ini mengingatkan kepada kita bahwa saat ini Covid-19 itu belum berakhir,” kata Syamsuar saat berada di SKA Co-Ex Pekanbaru, pada Rabu (16/11/2022) malam.

Gubri H. Syamsuar juga menjelaskan, bahwa pada saat ini secara Nasional masih ada mengalami peningkatan-peningkatan dari angka COVID-19. Bahkan juga di Riau, beberapa hari ini juga masih ada antara 40-50 orang yang terpapar covid-19.

“Walaupun COVID-19 saat ini belum berakhir dan di Provinsi Riau sudah ditemukan varian baru yaitu sub varian XBB. Kita tentunya harus tetap waspada dan terus mengikuti instruksi dari pemerintah seperti selalu memakai masker dan vaksin lengkap,” jelasnya.

Baca juga: Anak Gajah Yang Jatuh Dalam Galian di Sungai Mandau, Dievakuasi Menggunakan Ekskavator

Dengan ditemukannya varian baru COVID-19 sub varian XBB ini, para pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder untuk bisa menggandeng dan juga mengimbau masyarakat, agar selalu bersedia untuk kembali melakukan vaksinasi, yakni gunanya agar terus bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Saat ini kami juga sudah meminta langsung kepada Kadis Kesehatan untuk bisa memperhatikan masyarakat kita, yaitu dalam pemberangkatan haji juga, vaksinasi bagi masyarakat,” ajak Syamsuar.

Selain dari pandemi COVID-19, tentunya masih banyak tantangan yang kedepannya akan dihadapi, seperti adanya penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

Oleh karena itu, orang nomor satu yang ada di Provinsi Riau itu terus berharap, kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

“Kami juga terus berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Riau ini, untuk dapat terus berkarya, melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi yang baru terkait kesehatan kepada masyarakat kita,” harapnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here