Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected
Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected

Berita Pekanbaru Terbaru – Skutik Yamaha Xmax belum lama ini telah hadir versi pembaruannya seperti yang ditampilkan pada IMOS 2022 yang lalu. Matik maxi dengan seperempat liter itu telah lama tak mendapatkan revisi sejak awal debut di Indonesia pada tahun 2017 yang lalu.

Dan kini skutik bongsor tersebut telah mendapatkan ubahan desain secara menyeluruh. Akan tetapi dari segi tampilannya yang masih mengusung bahan visual yang masih sama dengan model sebelumnya. Tak hanya tampilannya saja, Xmax terbaru pula dibekali dengan beberapa fitur terbaru sehingga mampu menunjang kenyaman dalam berkendara.

Fitur dan teknologi terbaru pada skutik itu yang dibekali dengan panel meter TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Sementara untuk bagian dashboar yang canggih dapat difungsikan sebagai navigasi dengan adanya sambungan aplikasi Garmin Street Cross.

Baca juga : Ibu Kota Nusantara Akan Merasakan Mobil Terbang Sebagai Mobilitas

Tak hanya itu, Yamaha Xmax pula disematkan dengan fitur konektivitas atau yang dikenal dengan Y-Connect. Dimana pengendara dapat memantau berbagai informasi penting seputar kendaraan tersebut melalui layar smartphonenya mulai dari mengetahui kondisi motor, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir, penggantian oli dan aki, serta notifikasi pesan, telepon hingga email.

Sementara untuk peranti yang telah ada pada model terdahulunya hingga kini masih dipertahankan, seperti TCS (Traction Control System), ABS (Anti-lock Braking System) 2 channel, Power Outlet, lampu hazard dan Side Stand Switch.

Lebih Agresif

Dikarenakan desain Xmax yang memang diterima baik oleh para konsumennya, jadi dengan masih digunakannya bahasa desain yang lama pada keluaran terbaru merupakan langkah yang tepat. Revisi yang begitu terlihat ada pada bagian fascia, yang mana kini telah menggunakan lampu utama dengan desain siluet huruf X dari sorotan DRL, untuk bentuk samping juga telah diubah minor yang menjadian skutik tersebut tampil lebih agresif.

Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected
Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected

Sementara pada bagian buritan yang terlihat stoplamp juga mengalami ubahan meski DNA yang menjadi ciri khas sporty tersebut masih dipertahankan. Untuk lampu sein juga sudah LED, pada bagian depan posisinya berubah menjadi kebagian atas dimana sebelunya ada pada bodi samping.

Spesifikasi Mesin Masih Sama

Cukup disayangkan pada sektor mesin tak terdapat ubahan, dilihat dari lembar spesifikasi yang menjelaskan jika skuter matik tersebut masih menggendong mesin berkubikasi 249,8 cc, 4 tak, SOHC, 4 katup pengabut injeksi Blue Core dan pendingin cairan.

Dengan racikan tersebut output yang dihasilkan oleh mesin tersebut pun masih sama dengan model terdahulunya yaitu tenaga maksimal hingga mencapai 16,8 kW yang setara dengan 22,5 daya kuda pada 7.000 rpm dan torsi puncaknya sebesar 24,3 Nm di 6.500 rpm.

Dimensi

Yamaha Xmax Connected hadir dengan panjang 2.180 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1.460 mm. Sementara jarak sumbu roda 1.540 mm, jarak terendah ke tanah 135 mm serta tinggi jok yang mencapai 795 mm.

Bobot keseluruhan skutik tersebut mencapai 181 kilogram dengan volume tangki yang mampu memuat 13 liter bahan bakar. Sementara untuk bagasinya dengan volume 44,9 liter dengan adanya tambahan 2 kompartemen atau laci tertutup pada bagian dek depan.

Skuter tersebut masih menggunakan suspensi depan jenis teleskopik dengan pelek berukuran 15 inci dengan ban berukuran 120/70. Untuk bagian belakangnya menggunakan peredam model ganda dengan pelek ring berukuran 14 inci dengan ban berukuran 140/70.

Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected
Intip Spesifikasi dan Fitur Terbaru Yang Ada Pada New Yamaha Xmax 250 Connected

Sebagai informasi tambahan, Xmax Connected sudah terpesan lebih dari 500 unit sepanjang pameran IMOS 2022 berlangsung. Dibanderol dengan harga Rp. 66 jutaan, Yamaha Xmax Connected baru akan dikirim YIMM ke pada konsumennya pada bulan Desember 2022 mendatang.

Untuk informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terbaru  pastikan hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here