6 Film Kerajaan Korea atau Saeguk dengan Alur Menarik dan Bersejarah
6 Film Kerajaan Korea atau Saeguk dengan Alur Menarik dan Bersejarah

Berita Pekanbaru Terupdate – 6 Film kerajaan Korea memang selalu menyuguhkan alur cerita yang cukup unik dan berbeda dari tema cerita lainnya. Banyak film berlatarkan kerajaan Korea yang bisa Anda saksikan. Berikut referensi film bertema kerajaan Korea yang bisa Anda saksikan bersama orang tersayang.

1. The Princess and The Matchmaker

Salah satu dari 6 Film kerajaan Korea yang keren adalah The Princess and The Matchmaker. Film tersebut cukup terkenal dan yang tayang pada tahun 2018 dengan genre komedi romantis,. Diperankan oleh Shim Eun Kyung, Lee Seung Gi, Yeon Woo Jin, serta Choi Woo Shik.

Berlatar pada masa Dinasti Joseon pada 1653, dimana kerajaan sedang mengalami kemarau panjang yang diyakini karena kutukan sehingga Putri Songhwa (Shim Eun Kyung) dipaksa menikah oleh kerajaan untuk mengakhiri kutukan tersebut.

Tapi, sang putri menolak pernikahan tersebut. Putri Songhwa pun melarikan diri dan menyamar untuk mengumpulkan informasi tentang kandidat calon suaminya itu.

2. Rampant

Rampant
Rampant

Tayangan Rampant menjadi salah satu film kerajaan Korea terpopuler dan terbaik untuk saat ini. Film garapan sutradara Kim Song Hoon ini diperankan oleh Hyun Bin, Jang Dong Gun, Lee Sun Bin, dan Jung Man Sik.

Film ini berfokus pada drama kudeta perebutan kekuasaan yang diinginkan Kim Ja Joon (Jang Dong Gun) yang merupakan seorang menteri di kerajaan tersebut.

Di sisi lain, Pangeran Ganglim (Hyun Bin) yang pernah diasingkan akhirnya kembali ke kerajaan. Ia tak berniat merebut tahta kekuasaan, justru ia harus melawan serangan zombie. Inilah yang menjadi keunggulan Rampant sebagai salah satu 6 Film kerajaan Korea.

3. The Great Battle

List ketiga dari 6 Film kerajaan Korea yaitu The Great Battle. Drama ini mengusung genre action yang dibintangi oleh Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Seolhyun, dan Park Sung Woong. Film ini berkisah tentang pengepungan benteng bernama Ansi.

Yang Man Chun (Jo In-sung) dan pasukan Goguryeo yang dipimpin oleh Yeon Gasomun (Yu Oh-seong) terlibat dalam pertikaian tersebut. Mereka bertarung melawan 500 ribu musuh yang menyerang Dinasti Tang untuk memperebutkan benteng Ansi.

4. The Throne

Tayangan The Throne merupakan film kerajaan Korea garapan sutradara Lee Joon Ik ini dibintangi Yoo Ah In, Moon Geun Young, Song Kang Ho, serta Kim Hae Sook.

Bercerita tentang seorang putra mahkota Sado (Yoo Ah In) yang tidak memiliki ambisi untuk menjadi raja tetapi itu bertentangan dengan ayahnya, Raja Yeong Jo (Song Kang Ho).

Sang ayah berharap sang putra mahkota Sado yang menggantikannya menjadi raja selanjutnya. Tapi, Sado enggan mematuhi titah sang raja sehingga ia dijatuhi hukuman mati.

5. The Pirates

Film selanjutnya adalah The Pirates yang merupakan arahan sutradara Lee Seok Hoon ini diperankan oleh Son Ye Jin, Kim Nam Gil, Sulli, dan Kyeong Yeong Lee.

Dikisahkan tentang sekelompok bajak laut di era dinasti Joseon berburu ikan paus hantu yang dipercaya penuh dengan harta kerajaan, karena telah menelan kapal dan stempel kerajaan.

Jang Sa Jung (Kim Nam Gil) dan Yeo wol (Son Ye Jin) berusaha mencari ikan paus itu. Tapi, seorang bajak laut menghalangi niat mereka.

Baca Juga: Sinopsis dan Alur Cerita Film China, Accidentally In Love

6. Blades of Blood

Blades of Blood
Blades of Blood

List terakhir dari 6 Film kerajaan Korea  adalah Blades of Blood. Film kerajaan Korea ini bercerita pada masa rencana serangan Jepang ke Negeri Ginseng. Pada saat itu, sosok Lee Mong Hwak (Cha Seung-won) yang dipercaya bisa menyelamatkan Korea.

Mong Hwak memiliki rencana untuk membunuh raja Jepang yang selama ini merasa Korea merupakan bagian dari wilayah kekuasaannya.

Itulah 6 film kerajaan Korea terpopuler yang wajib masuk dalam daftar tontonan Anda selanjutnya. Untuk mengetahui aneka berita film terbaru lainnya, cek langsung ke situs Dangmerdu.com yuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here