Executive Chair Hyundai Motor Group Suarakan ‘Energi Terbarukan’ di B20 Summit 2022
Executive Chair Hyundai Motor Group Suarakan ‘Energi Terbarukan’ di B20 Summit 2022

Berita Pekanbaru Terkini – Beberapa waktu yang lalu, Indonesia khususnya Bali sempat menjadi pusat perhatian dunia dikarenakan menjadi tuan rumah pelaksanaan G20 Summit.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pemimpin negara dari belahan dunia untuk memenuhi agenda G20 Summit 2022 dimana hal tersebut mengangkat agenda besar terkait “pemanfaatan energi terbarukan”.

Tak hanya rangkaian G20 Summit saja, melainkan juga B20 Summit 2022 yang memfasilitasi sebuah badan penasihat yang juga terdiri dari gabungan pelaku bisnis dan juga ekonomi swasta sehingga dapat memberikan rekomendasi terkait kebijakan kepada para pemimpin negara yang ikut hadir dalam pertemuan G20 Summit tersebut.

Dalam pertemuan B20, Euisun Chung selaku Executive Chair Hyundai Motor Group (HMIG), diberikan kesempatan untuk dapat menyampaikan pidato sambutannya.

Dimana dalam pidato yang bertajuk “Energy, Sustainability & Climate and Finance & Infrastructure session “ tersebut yang menyampaikan keputusan yang tepat untuk para pemimpin dalam mengambil keputusan.

Tak hanya itu, Chung pula membahas terkait krisis iklim dan juga ketersediaan energi yang kini kondisinya sudah begitu memprihatinkan.

Baca juga : Inilah Permasalahan Yang Akan Terjadi Pada Mobil Anda Jika Sering Terjebak Macet

Ia pula mengajak untuk semua pihak yang terkait untuk menjadi bagian dari masyarakat secara global, termasuk pula perwakilan dari pemerintah dan juga para pelaku bisnis dalam bekerja sama dan beralih ke solusi energi berkelanjutan.

Seperti yang dikatakan ole Chung, jika dunia saat ini sedang menghadapi krisis perubahan iklim. Dimana Industri otomotif saat ini tengah memikirkan terkait energi yang dibutuhkan serta berinvestasi dalam energi terbarukan, akan tetapi hal tersebut merupakan upaya yang dapat dilakukan sendiri. Sehingga solusi yang tepatnya ialah perwakilan pemerintah dan industri mampu memberikan insentif yang tepat terhadap para pelaku bisnis dan juga para konsumen agar dapat menerapkan mobilitas bersih sesuai dengan yang diharapkan.

Ia pun menyampaikan jika tantangan dunia pada saat ini tak hanya terkait isu perubahan iklim saja, melainkan tantangan ekonomi dunia usai Covid 19, inflasi, kekurangan semikonduktor secara global, melonjaknya harga bahan baku serta kenaikan suku bunga yang menjadi alasan dalam mempercepat transisi pemanfaatan energi berkelanjutan.

Executive Chair Hyundai Motor Group  Suarakan ‘Energi Terbarukan’ di B20 Summit 2022
Executive Chair Hyundai Motor Group Suarakan ‘Energi Terbarukan’ di B20 Summit 2022

Pihaknya pun kini tengah merealisasikan strategi net zero untuk semua rantai nilai, begitu pula terkait manufaktur kendaraan, pembelian suku cadang mobil, logistik, daur ulang kendaraan, penggunaan produk oleh para pelanggan. Pihaknya pula membutuhkan dukungan yang kuat dari para pemimpin global yang dapat memberikan kebijakan sehingga mampu mendorong investasi sumber daya dan teknologi terbaru.

Chung juga menyampaikan jika hidrogen merupakan sebuah solusi energi yang bersih di masa depan. Dengan energi terbaru itu akan menghadirkan berbagai tantangan yang berbeda, begitu pula untuk batasan pasokan serta penyimpanan. Dengan adanya sumber energi tersebut mampu memecahkan berbagai macam masalah yang ada saat ini. Dimana pada saat ini terdapat konsensus secara global terkait pentingnya hidrogen sebagai solusi energi di masa mendatang tanpa batas.

Chung juga mengajak seluruh pihak baik dari perwakilan pemerintah hingga pelaku bisnis agar dapat memainkan perannya dan dapat mendorong berbagai perubahan di tingkat global.

Seperti yang dilakukan oleh Hyundai Motor Group yang terus maju dalam melakukan hal yang tepat untuk masa depan yang sesuai bagi semua orang dalam mempercepat pengadopsian dari berbagai solusi-solusi yang disebutkan yang ramah terhadap lingkungan dan hal tersebut juga dibutuhkan kerja sama yang baik.

Hyundai Motor Group Memiliki Peran yang Besar Dalam Berlangsungnya KTT G20 Summit 2022

Bentuk dukungan dari Hyundai Motor Group pada ajang KTT G20 dengan menyediakannya mobil listrik, IONIQ 5 dan Genesis Electrified G80 sebagai kendaraan resmi pada ajang tersebut.

Pemerintah Indonesia telah memutuskan sejak bulan Oktober 2021 yang lalu agar Genesis Electrified G80 menjadi mobil VIP resmi yang akan digunakan oleh para delegasi negara-negara yang akan hadir di Bali tersebut.

Secara keseluruhan terdapat 393 unit mobil Hyundai yang telah diserahkan kepada pemerintah di tanah air agar digunakan dalam mendukung kegiatan penting dengan skala internasional tersebut.

Untuk informasi seputar Berita Otomotif Terkini  lainnya pastikan hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here