Gubri H. Syamsuar Resmi Membuka Cabor Panjat Tebing Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022
Gubri H. Syamsuar Resmi Membuka Cabor Panjat Tebing Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022

Dang Merdu – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar resmi membuka secara langsung cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022.

Cabor tersebut juga diselenggarakan langsung di venue Panjat Tebing, di Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, pada Senin (14/11/2022).

Kehadiran dari Gubri H. Syamsuar disambut langsung oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen, bersama dengan para kontingen cabor Panjat Tebing Kabupaten/Kota.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen melaporkan bahwa dengan adanya pelaksanaan Porprov Riau cabor Panjat Tebing ini, yang diikuti oleh 112 atlet, pelatih dan juga official dari 10 kabupaten/kota se Riau.

“Kami juga beritahukan saat ini yang sudah mengikuti cabor Panjat Tebing ada 10 Kabupaten/Kota. Jumlah atlet dan official yang bertanding ada berjumlah 112 orang. Dengan rincian 37 atlet putra, 44 atlet putri, 13 pelatih dan 18 official,” ujarnya.

Dikatakan oleh Iskandar, para atlet itu saat ini akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak, dan juga 17 medali perunggu. Ia juga menambahkan, mulai dari atlet sampai dengan official telah diasuransikan BPJS Ketenagakerjaan oleh Koni Riau.

“Para atlet yang saat ini bertanding akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak, dan 17 medali perunggu. Kami juga melaporkan langsung bahwa Koni Provinsi Riau telah menandatangani MoU kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk mengasuransikan para atlet, pelatih, dan jiga official,” terangnya.

Baca juga: Diskes Riau Memprediksi November ini Puncak Serangan DBD di Riau

Gubri H. Syamsuar mengatakan saat itu, bahwa pekan olahraga Provinsi ini merupakan suatu wadah bagi para atlet untuk dapat membuktikan kemampuannya dan berhasil meraih prestasi yang diharapkannya.

Sehingga, dengan adanya masuk dalam cabor panjat tebing pada Porprov ke X ini tentunya dapat memunculkan atlet-atlet yang potensial untuk dapat memperkuat kontingen Riau pada event olahraga, yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada tahun 2023 maupun Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 mendatang.

“Kami selalu mendoakan semoga dalam pelaksanaan ini dapat berjalan baik dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan saat pertandingan nanti tidak ada yang cedera. Kami juga selalu harapkan juga kepada dewan wasit serta para juri kiranya ini juga dapat berlaku adil dan sportif dkarenakan ini juga kedepannya demi perkembangan anak-anak bangsa,” kata Gubri.

Gubri juga sangat berharap, dengan adanya pertandingan tersebut dapat menjadi sebuah tolak ukur bagi keberhasilan Provinsi Riau dalam menacari bibit-bibit atlet yang akan bertanding kedepannya, baik diajang nasional sampai dengan tingkat Internasional.

“Kita harapkan kedepannya banyak tumbuh prestasi-prestasi dan kejutan-kejutan yang bisa membawa harum nama baik masyarakat Riau,” harapnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten II Setdaprov Riau, M. Job Kurniawan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat bersama dengan tokoh masyarakat.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here