Negara Indonesia adalah negara yang berdaulat bukan negara boneka. Bangsa Indonesia harus percaya akan kemampuan diri sendiri, maka dari itu kita harus berpandangan?

Negara Indonesia adalah negara yang berdaulat bukan negara boneka. Bangsa Indonesia harus percaya akan kemampuan diri sendiri, maka dari itu kita harus berpandangan?

  1. Mampu bersaing dengan negara tetangga.
  2. Meminta saran dan bantuan dari negara tetangga.
  3. Acuh tak acuh terhadap bantuan nea harus disegara tetangga.
  4. Masalah bangsa harus diselesaikan dengan kekuatannya sendiri.
  5. Minta bangtuan kepada negara tetangga untuk ikut menyelesaikan urusan dalam negeri.

Jawaban yang benar adalah: D. Masalah bangsa harus diselesaikan dengan kekuatannya sendiri..

Dilansir dari Ensiklopedia, negara indonesia adalah negara yang berdaulat bukan negara boneka. bangsa indonesia harus percaya akan kemampuan diri sendiri, maka dari itu kita harus berpandangan Masalah bangsa harus diselesaikan dengan kekuatannya sendiri..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mampu bersaing dengan negara tetangga. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Meminta saran dan bantuan dari negara tetangga. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Acuh tak acuh terhadap bantuan nea harus disegara tetangga. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca juga  Pasal 28 UUD 1945 bersumber pada nilai Pancasila yaitu?

Menurut saya jawaban D. Masalah bangsa harus diselesaikan dengan kekuatannya sendiri. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Minta bangtuan kepada negara tetangga untuk ikut menyelesaikan urusan dalam negeri. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Masalah bangsa harus diselesaikan dengan kekuatannya sendiri..