7 Film Indonesia Remake Korea, Apa Saja yang Berubah?
7 Film Indonesia Remake Korea, Apa Saja yang Berubah?

Berita Pekanbaru Terupdate – 7 film Indonesia remake Korea adalah salah satu bentuk kreasi dunia perfilman di Indonesia yangn tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Seperti meremake suatu film dari luar negara dan dibuat dengan versi dari Indonesia. Berikut ini merupakan 7 film Indonesia remake Korea.

1. Miracle In The Cell Number 7

Proyek dari film ini sebenarnya telah dimulai dari semenjak tahun 2020 lalu. Dan sudah siap untuk ditayangkan di tahun itu, tetapi dikarenakan pandemi covid-19 ini menyebabkan gagal penayangan ditahun itu.

Cerita dari Miracle in the cell number 7 versi Indonesia tidak jauh berbeda dari versi Koreanya dan dari judul film pun tetap sama. Film ini digarap oleh Hanung Bramantyo. Dengan pemeran seperti Vino G Bastian dan para pemeran lainnya.

2. My Sassy Girl

Tayangan ini di Korea sangat terkenal sebab plotnya dianggap sebagai bagian film romantis dengan penuh makna. Film ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang dipertemukan dengan cara yang aneh.

Mereka menghadapi konflik percintaan dan dilewati dengan gemas dan romantis. Cerita dan judul di film ini tak berbeda dari film dengan versi Koreanya, dan tetap sama. Film ini diperankan oleh Tiara Andini, Jefri Nichol, dan beberapa artis lainnya.

3. Hello Ghost

Tayangan horor ini bukan film dengan banyaknya jumpscare yang menyeramkan, tetapi film ini merupakan film dengan penuh makna mengenai keluarga yang sangat menyentuh. Film ini tetap sama baik di dalam judul maupun cerita dari versi Koreanya. Film ini diperankan oleh Enzy Storia, Hesti Purwadinata, dan beberapa artis lainnya.

4. Tunnel

Tunnel
Tunnel

Tayangan ini merupakan film dengan begitu banyak teka teki di dalamnya. Film Tunnel versi Indonesia dengan film Tunnel versi Korea memiliki alur cerita yang mirip tetapi dengan judul yang sama. Film ini diperankan oleh Donny Alamsyah, Andri Mashadi dan beberapa pemeran artis lainnya.

5. Bebas

Film ini merupakan film dengan ide cerita dari film Sunny, film yang berasal dari Korea Selatan. Tetapi dengan cerita yang lebih segar sehingga penonton akan disuguhkan dengan cerita yang baru tetapi resep yang lama. Film ini menceritakan persahabatan pelajar SMA antara geng cewek dengan satu personil cowok.

6. Sunyi

Film horor ini merupakan adaptasi dari film berjudul whispering coridors yang berasal dari Korea selatan. Kesuksesan dari film whispering coridors ini membuat rumah produksi  Pichouse mengadaptasi film ini dan telah disesuaikan dengan kondisi pelajar di indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Drama China Truth Or Dare, Tentang Pasangan yang Tertukar

7. Sweet 20

Sweet 20
Sweet 20

Merupakan film dari adaptasi film Korea berjudul Miss Granny yang fenomenal, sehingga film ini dibuat ulang menjadi film Indonesia dengan judul Sweet 20.

Tayangan tersebut diperankan oleh Tatjana Saphira, dan beberapa artis peneran lainnya. Yang menceritakan tentang seorang nenek yang kembali ke kehidupan di masa muda nya tetapi di zaman yang sama.

Tidak hanya di Indonesia, film ini banyak diremake dan dibuat versi berbagai negara. Termasuk China dan juga Filipina. Tentunya alur cerita sedikit banyak masih mirip, hanya berbeda dengan penyesuaian budaya yang ada. Tapi tenang saja, semuanya memiliki kesamaan hampir identik.

Itulah 7 film Indonesia remake Korea yang sukses di daerah asalnya sehingga di remake menjadi versi Indonesia. Ini merupakan dobrakan besar dalam dunia perfilman Indonesia. Tentunya, karya tersebut layak untuk diapresiasi sebesar-besarnya. Yuk apresiasi karya anak bangsa dengan mengecek apa saja berita film terlengkap di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here