Dang Merdu – Rumspringa adalah sebuah ritual kaum Amish dimana pemuda yang sudah menginjak usia dewasa dilepas dan diperbolehkan melakukan hal-hal apapun yang bersifat dunia, hal yang biasanya dilarang dalam tradisi kaum Amish.

 

  1. Jacob Hostetler (Jonas Holdenrieder)

 

Jonas Holfenrieder didapuk sebagai pemeran utama film ini dan membawakan peran Jacob Hostetler. Dia adalah pemuda Amish yang akan melakukan ritual Rumspringa ke Berlin. Di sana, dia harus mencari akar keluarga Hostetler, lalu ditulis dalam alkitab keluarga.

 

Dalam prosesi tersebut, Jacob tidak bisa melakukan ritual Rumspringa sesuai rencana sebab dia mengalami banyak kejadian yang tidak terduga. Bertemu dengan Alf dan Ina (Gizem Emre) adalah beberapa di antaranya.

 

Jacob adalah pusat cerita dalam film ini. Mengikuti perannya akan membawa kita kepada perkembangan cerita. Karakter Jacob dibawakan dengan baik oleh Jonas.

 

Dia mampu dengan baik menggambarkan Jacob si Amish yang kikuk dan naif tapi memendam kebingungan terhadap ajaran ke-Amish-annya.

 

Di beberapa adegan, kita dapat melihat ekspresi Jacob yang gamang dengan prinsip yang dipegangnya. Semua emosi itu ditunjukkan dengan ekspresi yang pas dan tepat.

 

  1. Alf (Timur Bartels)

 

Aktor berperawakan jangkung ini adalah lawan main Jonas Holdenrieder dalam film Rumspringa. Dia berperan sebagai Alf. Alf adalah sosok remaja milenial masa kini.

 

Kehidupannya serba instan dan tidak pernah lepas dari gawai canggih. Ketika dia tidak tahu sesuatu dia akan berselancar di dunia maya dengan gawai canggihnya untuk mendapatkan informasi.

 

 

  1. Ina Kantas (Gizem Emre)

 

Bumbu romansa selalu dihadirkan untuk membuat kisah lebih menarik. Dan di sini, Gizem Emre diplot untuk mengisi kisah romansanya.

 

Gizem Emre berperan sebagai Ina Kantas, dia beradu peran dengan Jacob sebagai wanita yang membuatnya jatuh cinta. Ina digambarkan pertama kali bertemu dengan Jacob di bandara, tepat saat Jacob pertama kali tiba di Berlin.

 

Baca juga : Film Inventing Anna Tampil dengan Sederet Aktor Beken

 

Kejadian konyol yang melibatkan Ina membawa pemuda itu bertemu Ina dan akhirnya hubungan mereka berkembang. Kita tahu bahwa Jacob jatuh cinta pada gadis ini dari interaksinya yang sederhana tapi penuh makna.

 

Ditambah lagi dialog keduanya cukup mendalam. Ina jugalah yang mempengaruhi keputusan Jacob untuk tetap menjalani ritual Rumspringa dan menetap di Berlin.

 

  1. Freja (Tijan Marei)

 

Tijan Marei adalah aktris sekaligus influencer di Jerman. Dia mendapat kesempatan untuk tampil di film ini dan berperan sebagai Freja. Aktris muda kelahiran 1996 ini berperan sebagai teman dengan Alf yang tidak mau menjalani hubungan serius.

 

Freja terbilang jarang muncul dalam film ini. Tapi hampir bisa dipastikan apabila Freja muncul, pasti ada Alf di sampingnya.

 

  1. Ayah Jacob (Enno Kalisch)

 

Enno Kalisch adalah salah satu pemeran pendukung dalam film ini. Aktor yang terkenal dengan perannya dalam film The Team (2015), Rewind: Die Zweite chance (2017), dll.

 

Di film ini Kalisch berperan sebagai Ayah Jacob, pria Amish tulen yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi Amish dan kekristenannya.

 

 

  1. Ibu Jacob (Nicole Johannhanwahr)

 

Aktris senior Nicole Johannhanwahr ikut memeriahkan film Rumaspringa – An Amish In Berlin dan mengisi posisi sebagai pemeran pendukung.

 

Di film ini, dia berperan Ibu, seorang wanita Amish yang patuh. Dari sang Ibu, Jacob mendapat contoh mengenai kehidupan rumah tangga yang sesuai dengan tradisi Amish.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here