Memperingati Hari Pramuka ke-61, Berikut Pesan Wagubri H. Edy Natar Nasution
Memperingati Hari Pramuka ke-61, Berikut Pesan Wagubri H. Edy Natar Nasution

Berita Pekanbaru Terkini – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H. Edy Natar Nasution hari ini bertindak sebagai pembina dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kwarcab Pekanbaru.

Dalam peringatan Hari Pramuka ke-61, Edy Natar Nasution berpesan agar supaya insan pramuka saat ini tidak pernah menyesal untuk melakukan sebuah pengorbanan, bahkan ia ingin itu bisa dijadikan sebagai cambuk untuk bergerak dan berdiri menjadi salah satu generasi yang terbaik di abad ini.

“Selamat Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, semoga momentum pada Hari Pramuka ini insan-insan pramuka agar dapat terus bersemangat dan termotivasi bisa bekerja serta memberikan karya yang terbaik dalam melakukan pembangunan bangsa dan negara,” ujar Wagubri dalam manatnya di Bumi Perkemahan Sialang Rampai di Kecamatan Kulim Pekanbaru, pada Jumat (30/9/2022).

Pada generasi saat ini, Wagubri juga menyampaikan pesan kiranya insan pramuka yang ada di Provinsi Riau saat ini khususnya Kota Pekanbaru agar terus berprestasi, berkarya, mengabdi pada bangsa, berdaya guna, dan berketeladanan yang bermuara pada terwujudnya cita-cita luhur dari perjuangan bangsa berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945. “InsyaAllah semoga semua yang dilakukan itu bernilai ibadah,” imbuhnya.

Baca juga: Imigrasi Selatpanjang Berikan Prioritas Pembuatan Paspor Bagi Masyarakat yang Sakit Keras

Pada tahun ini, peringatan Hari Pramuka mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Melalui tema tersebut, Edy Natar Nasution juga sangat berharap agar kerja-kerja nyata dari insan pramuka ini tetap selalu dipupuk dan bisa dikembangkan, namun tetap berformasi kepada pemerintah daerah selaku pemimpin organisasi yang ada di daerah.

Melalui tema itu juga sekiranya ini bisa dijadikan spirit dalam melakukan aksi kemanusiaan dalam proses membantu pemerintah di tengah masyarakat sebagai perwujudan kehormatan dan juga menolong sesama.

“Jika semua itu bisa kita lakukan dengan ikhlas, maka nantinya kita akan dapat berkontribusi langsung dalam melahirkan dan juga membentuk insan-insan pramuka yang berkarakter yang berpribadi patriotik, sehingga berikutnya akan menjadi harapan bangsa baik di masa kini dan Insyaallah juga di masa yang mendatang,” pungkas Edy Natar Nasution.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here