Manfaat Memiliki Website untuk Usaha Kecil

Berita Pekanbaru Terkini – Website yang dirancang dengan baik adalah salah satu alat pemasaran digital paling kuat yang dapat digunakan pengusaha. Di antara banyak alasan mengapa usaha kecil membutuhkan website, website yang baik sangat penting untuk meningkatkan kehadiran dan kredibilitas online Anda.

Banyak pemilik bisnis mungkin berpikir memiliki akun media sosial di Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn sudah cukup. Namun, tanpa website, usaha kecil ini tidak memiliki “rumah” dari mana akun sosial mereka dapat ditautkan, yang mempengaruhi peringkat pencarian Google.

Mengapa Usaha Kecil Tidak Memiliki Website?

Sebuah studi yang dilakukan menyimpulkan hampir dua pertiga konsumen percaya, bisnis yang memiliki website lebih kredibel daripada perusahaan tanpa website. Meskipun demikian, beberapa pemilik usaha kecil memilih untuk tidak memiliki website karena berbagai alasan, termasuk:

  • Anggaran terbatas (misalnya, tidak mampu membeli hosting website atau desainer web)
  • Kurangnya pengetahuan teknologi atau pemahaman tentang strategi pemasaran
  • Pemasaran media sosial memenuhi kebutuhan bisnis utama mereka

Namun, hanya dengan memiliki website dapat menempatkan Anda selangkah lebih maju dari pesaing Anda. Website adalah satu cara untuk mendorong calon pelanggan, pendapatan, dan nilai keseluruhan untuk bisnis Anda.

Cara Teratas Website Menguntungkan Perusahaan

Temukan 5 manfaat memiliki website sendiri untuk startup atau bisnis kecil Anda. Manfaatkan ide-ide ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari website profesional Anda.

1. Kembangkan kehadiran web profesional

Daripada hanya menjadi toko pojok atau bisnis lokal di ujung jalan, memiliki website (terutama yang memiliki desain web yang menarik) memberi kesan bahwa Anda serius dan siap berbisnis dengan semua jenis pelanggan. Bagaimanapun, website yang dibuat dengan baik dapat mengarah pada kesuksesan bisnis.

Baca Juga: 5 Alasan Teratas untuk MEMBELI atau TIDAK untuk Lenovo Yoga Slim 7i Pro (14)

2. Menjadi sumber informasi

Jika bisnis Anda berada di industri niche tertentu, memiliki website memungkinkan Anda membangun reputasi sebagai otoritas di bidang Anda. Buat bagian blog dengan artikel informatif dan tautkan ke halaman arahan Anda.

Calon pelanggan yang melakukan penelusuran di Google tentang masalah umum yang terkait dengan industri Anda akan lebih mungkin menemukan Anda. Plus, setelah mereka membaca artikel blog Anda, mereka akan melihat betapa bermanfaatnya Anda bagi mereka.

3. Miliki nama Anda

Membuat website dan membeli nama domain (misalnya, www.contoh-bisnis.com) membantu menegaskan klaim Anda atas nama bisnis Anda. Plus, ini adalah cara cepat dan mudah untuk meningkatkan identitas merek Anda.

Anda juga bisa mendapatkan email bisnis unik yang akan menambah kesan branding tersebut (misalnya, namaanda@contoh-bisnis.com). Banyak penyedia hosting website akan menyertakan alamat email khusus sebagai bagian dari penawaran mereka.

4. Tingkatkan peringkat SEO

Saat melakukan pencarian melalui website seperti Google, Bing, atau Yahoo, Anda akan melihat daftar website yang terkait dengan pencarian Anda. Anda dapat menerapkan banyak taktik SEO (optimasi mesin pencari) ke website Anda untuk meningkatkan peringkatnya di mesin pencari tersebut, membantu menghasilkan lalu lintas dan penjualan. Tingkatkan SEO dengan konten segar dan bermanfaat yang diposting di bagian blog website Anda.

5. Tingkatkan prospek dari online

Meningkatkan pengunjung ke website Anda itu bagus, tetapi mendapatkan pelanggan itu bahkan lebih baik. Dengan website yang dioptimalkan dengan baik dan ramah seluler, Anda mendapatkan prospek potensial untuk menelepon, mendaftar, atau membeli produk dari perusahaan Anda. Anda dapat mengubah website Anda menjadi alat penjualan terkemuka untuk perusahaan Anda.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here