Cara Membersihkan dan Merawat Earbud Nirkabel Anda

Berita Pekanbaru Terupdate – Earbud nirkabel telah meledak dalam popularitasnya di beberapa tahun terakhir, berkat absennya jack headphone di smartphone. Dan karena mereka menjadi populer, harganya juga menjadi jauh lebih masuk akal. Ada banyak earbud nirkabel murah di pasaran. Apakah Anda memiliki sepasang earphone atau berencana untuk segera membelinya, menjaga kebersihannya untuk memperpanjang masa pakainya adalah penting. Ini membantu mencegah Anda membuangnya ke tempat sampah lebih awal, dan Anda melakukan ini juga termasuk untuk mengurangi limbah elektronik.

Anda ingin memastikan Anda tidak merusak earbud favorit Anda saat membersihkannya. Jadi, ikuti tips di bawah ini untuk membersihkan dan merawat earbud Anda dengan benar.

Sebelum Anda Memulai

Sebelum Anda membersihkan earbud nirkabel Anda, mengetahui apa yang tidak boleh Anda lakukan selama proses ini sangat penting. Sebuah langkah yang salah akan cukup untuk merusak earphone Anda untuk selamanya. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat:

  • Jangan mencuci earbud di bawah air mengalir meskipun memiliki fitur kedap air atau memiliki peringkat Ingress Protection (IP). Anda akan berakhir merusak mereka untuk selamanya.
  • Jangan pernah memaparkan casing pengisi daya ke cairan apa pun.
  • Lepaskan ujung ear tips dan bersihkan secara terpisah untuk hasil terbaik.
  • Jangan mencucinya di mesin cuci.
  • Jangan pernah menggunakan pengering atau mesin serupa untuk mengeringkan earbud atau ujung ear tips.
  • Hindari penggunaan alkohol gosok untuk membersihkan earbud, ujung ear tips, atau casing pengisi daya.

Penting untuk mengikuti tips di atas. Earbud itu sensitif, jadi menggunakan metode yang salah bisa dengan mudah merusaknya. Jangan khawatir; Anda dapat menjaga earbud tetap dalam kondisi prima dengan menggunakan metode yang tepat.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Copywriting Penting dalam Pemasaran Digital

Cara Membersihkan Earbud Nirkabel Anda

Cara terbaik untuk menghilangkan semua kotoran dari earbud nirkabel Anda adalah dengan membersihkannya secara menyeluruh menggunakan kain mikrofiber yang lembab. Anda tidak perlu menggunakan cairan atau larutan sabun khusus untuk melembabkan kain. Air biasa akan bekerja dengan baik. Sebelum membersihkan ujung ear tips, lepaskan dari earbud. Untuk itu, lakukan hal berikut:

  1. Pegang earbud kiri atau kanan di tangan Anda.
  2. Balikkan kulit terluar ujung ear tips.
  3. Tarik perlahan dari earbud untuk melepasnya.
  4. Ulangi langkah yang sama untuk earbud lainnya.
  5. Bersihkan ear tips dengan mencucinya di bawah air mengalir atau menggunakan larutan sabun. Ini membantu menghilangkan semua kotoran ear tips dan kotoran.
  6. Dengan menggunakan kain mikrofiber yang sedikit lembab, bersihkan earbud. Sekali lagi, jangan gunakan larutan pembersih atau sabun.
  7. Biarkan ujung ear tips benar-benar kering sebelum memasangnya kembali ke earphone nirkabel Anda.

Dan itu saja! Anda dapat menggunakan kapas lembab untuk membersihkan area yang membutuhkan ketelitian lebih. Bagian kisi-kisi dimana audio keluar mengumpulkan banyak kotoran dari waktu ke waktu yang berpotensi meredam dan menurunkan output suaranya. Jadi, membersihkan bagian seperti kisi-kisi dari mana audio keluar pada earbud sangat penting. Kain atau kapas lembab tetap menjadi pilihan terbaik Anda di sini. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tusuk gigi tetapi hanya pada bagian earbud dengan plastik keras.

Jika Anda tinggal di lingkungan yang sangat berdebu atau menggunakan earphone saat berlari atau berolahraga, kami sarankan untuk membersihkannya setiap beberapa minggu sekali. Dan untuk memastikan earbud Anda tidak sering kotor, simpanlah di dalam ransel Anda saat bepergian. Earphone hitam selalu lebih mudah dibersihkan daripada yang berwarna putih.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here