Dang Merdu – Denmark membuat kejutan dengan menghajar Prancis dua gol tanpa balas (2-0) dalam matchday pemungkas Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023, Senin (26/9/2022).

 

Bermain di Parken Stadium, Prancis sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola sejak awal laga, tapi Denmark bermain jauh lebih efektif dalam menuntaskan serangan.

 

Kedua gol Denmark kali ini tercipta di babak pertama. Dimulai dengan Kasper Dolberg (33′) dan dituntaskan Andreas Skov Olsen (39′). Prancis terus mencoba membalas, tapi Denmark mengontrol keunggulan dengan baik. Hasil ini jadi pukulan telak bagi Prancis, terlebih karena Piala Dunia 2022 akan segera tiba.

 

Jalannya pertandingan

 

Pertandingan dimulai, Denmark langsung coba menggebrak di 5 menit awal. Prancis pun langsung membalas. Menit ke-8, sepakan keras Mbappe bisa ditepis Schmeichel.

 

Denmark sulit mendapatkan kesempatan mengontrol bola. Hingga menit ke-20, Denmark masih menunggu kesempatan serangan balik.

 

Menit ke-34, Denmark justru membuat kejutan dengan gol pembuka. Umpan lambung dari Eriksen untuk Damsgaard di sisi kiri, dilanjutkan dengan umpan silang untuk Dolberg di kotak penalti. Gol! Denmark 1-0 Prancis.

 

Menit ke-39, Denmark menggandakan keunggulan. Lagi-lagi dimulai dari Eriksen, bola diterima Delaney di kotak penalti dan dibelokkan untuk Olsen yang mendapat ruang tembak. Gol! Denmark 2-0 Prancis.

 

Babak kedua, Prancis masih mendominasi penguasaan bola, tapi Denmark mengontrol pertandingan dengan baik. Hingga menit ke-60, Prancis mulai mendapatkan celah.

 

Serangan-serangan Prancis belum juga berbuah gol. Pergantian pemain Denmark berjalan efektif. Laga memasuki 10 menit akhir, Prancis coba meningkatkan tempo.

 

Dikurung Prancis tidak membuat Denmark lepas kontrol. Namun, umpan-umpan Eriksen masih cukup membahayakan bagi Les Bleus.

 

Tambahan waktu 2 menit tidak cukup bagi Prancis. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Denmark.

 

Baca juga : Para Pemain Top Eropa yang Cidera di Jeda International September Ini

 

Eriksen Terpilih Sebagai Man Of The Match

 

Christian Eriksen layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Denmark vs Prancis, matchday pemungkas Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023, Senin (26/9/2022).

 

Bermani di Parken Stadium, Denmark tampil tangguh untuk membekuk Prancis dengan skor 2-0. Les Bleus mendominasi penguasaan bola, tapi serangan-serangan Denmark lebih efektif.

 

Kedua gol Denmark kali ini tercipta di babak pertama. Dimulai dengan Kasper Dolberg (33′) dan dituntaskan Andreas Skov Olsen (39′). Prancis terus mencoba membalas, tapi Denmark mengontrol keunggulan dengan baik.

 

Aksi Eriksen

 

Eriksen memang tidak mencetak gol atau membuat assist di pertandingan ini, tapi perannya krusial dalam kemenangan tim. Dia jadi inisiator serangan-serangan tim sepanjang laga.

 

Bermain sebagai gelandang sentral, Eriksen memegang peran penting dalam mengontrol permainan. Dia membuat 80 sentuhan dan 84% umpan sukses.

 

Eriksen membuat final pass untuk kedua gol Denmark, lalu dilanjutkan rekannya menjadi assists. Gelandang 30 tahun ini menorehkan total 8 key pass.

 

Susunan pemain

 

DENMARK XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard.

 

DENMARK SUBS: Jesper Lindstrom, Rasmus Hojlund, Simon Kjaer, Martin Braithwaite

 

PRANCIS XI (3-4-1-2): Alphonse Areola; Dayot Upamecano, William Saliba, Benoit Badiashile; Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Ferland Mendy; Antoine Griezmann; Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

 

PRANCIS SUBS: Youssouf Fofana, Jonathan Clauss, Adrien Truffert, Christopher Nkunku, Randal Kolo Muani

 

Baca Berita Seputar Sepakbola Lainnya hanya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here