Cara Memilih Power Bank yang Sempurna untuk Traveling

Berita Pekanbaru Terupdate – Kurang dari satu dekade yang lalu, banyak traveler bahkan belum pernah mendengar tentang power bank (pengisi daya baterai portabel) apalagi bepergian dengan gadget ini. Itu karena power bank baru muncul baru-baru ini dan tidak menjadi fenomena yang tersebar luas sampai beberapa tahun yang lalu. Tidak ada kebutuhan mendesak untuk keberadaan mereka sebelumnya.

Namun di dunia sekarang ini, banyak traveler membawa dan menggunakan panduan perjalanan digital (e-book) di smartphone dan tablet mereka. Ini adalah pendekatan yang sangat masuk akal, e-book tidak berat dan tidak peduli berapa banyak yang Anda muat ke perangkat Anda, itu tidak menjadi lebih berat. Karena itu, keberadaan smartphone sangat diperlukan, dan kehabisan daya akan sangat membuat Anda kebingungan. Untuk itu Anda pasti memerlukan power bank dan kami akan membantu Anda untuk memilihnya.

Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Power Bank untuk Traveling

Mengetahui informasi ini akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan berdasarkan informasi Anda sendiri tentang power bank apa yang akan dibeli. Sehingga Anda dapat memilih satu tanpa terpengaruh atau dipengaruhi oleh orang lain.

Kapasitas Power Bank

Kapasitas mungkin merupakan faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat membeli power bank. Power bank sangat bervariasi dalam kapasitas penyimpanan dayanya, yang akan menentukan berapa kali power bank dapat mengisi penuh perangkat tertentu hingga cadangannya habis.

Memiliki power bank dengan kapasitas yang cukup, penting saat Anda bepergian. Karena kemungkinan akan ada saat-saat ketika Anda tidak dapat mengakses stopkontak yang berfungsi untuk jangka waktu yang cukup lama. Dalam skenario seperti ini, pengisi daya baterai portabel dengan kapasitas rendah tidak akan selalu dapat mengatasi masalah ini. Lebih baik memiliki kapasitas ekstra dan tidak membutuhkannya, daripada membutuhkan kapasitas ekstra tetapi tidak memilikinya.

Aturan praktis yang baik untuk bepergian adalah membeli power bank dengan kapasitas yang dinyatakan 3-4 kali lipat dari baterai perangkat Anda. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan power bank dengan kapasitas yang jauh lebih besar jika Anda berencana menggunakannya untuk mengisi daya tablet atau perangkat lain dengan baterai yang lebih besar.

Baca Juga: 3 Keuntungan Teratas Marketing Melalui YouTube

Bobot Power Bank

Para traveler harus mempertimbangkan berat power bank, karena batas berat yang agak tidak wajar berlaku untuk tas tangan yang akan dibawa ke banyak maskapai penerbangan, dan banyak pengisi daya yang tidak ramah tas tangan. Sebuah power bank mungkin tidak terlalu berat, tetapi itu masih bisa menjadi masalah terakhir yang melibatkan berat bawaan yang dijinjing.

Paket baterai portabel yang ada di dalam sebuah power bank cenderung menjadi lebih berat karena kapasitasnya meningkat, dengan pengisi daya 20.000 mAh lebih, menurut kami, terlalu berat untuk dibawa bepergian. Kami merasa bahwa power bank 10.000 mAh memberikan keseimbangan terbaik antara kapasitas pengisian daya dan berat. Bobot yang wajar untuk power bank dengan kapasitas ini akan berada di kisaran 150 hingga 250 gram.

Jika Anda adalah pengguna daya perangkat atau benar-benar membutuhkan power bank berkapasitas tinggi untuk alasan apa pun, Anda mungkin dapat membenarkan membawa sesuatu yang lebih berat. Secara umum, semakin ringan semakin baik, tetapi waspadalah terhadap power bank yang sangat ringan, karena ini bisa menjadi peringatan bahwa komponen di dalamnya, seperti baterai atau mekanisme keselamatan, sangat terganggu.

Ukuran Power Bank

Power bank yang lebih ringkas dengan mudah dimasukkan ke dalam saku, kantong, dan kompartemen ransel. Dan masih sangat mungkin untuk menyisakan lebih banyak ruang di tempat-tempat ini untuk barang-barang penting lainnya. Power bank yang ringkas juga dapat lebih mudah dimasukkan ke dalam saku celana Anda. Sehingga mudah untuk menggunakan ponsel Anda seperti biasa saat bepergian saat mengisi daya dari baterai di saku Anda (dengan kabel di antaranya).

Aturan umumnya di sini adalah yang lebih kecil itu lebih baik, asalkan kapasitasnya cukup untuk kebutuhan pribadi Anda. Dan jika Anda menggunakan perangkat secukupnya saat bepergian, power bank berkapasitas tinggi tidak terlalu Anda perlukan.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here