Dispora Riau Menyerahkan Perlengkapan Latihan Baru Untuk Atlet
Dispora Riau Menyerahkan Perlengkapan Latihan Baru Untuk Atlet

Berita Pekanbaru Terbaru – Untuk menunjang proses latihan dan juga meningkatkan prestasi para atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP). Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau saat ini melalui bidang Pembudayaan Prestasi menyediakan perlengkapan latihan yang baru.

Penyerahan alat ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H. Boby Rachmat yang saat itu didampingi oleh Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau Rinov Eka Mondrie dan dihadiri langsung perwakilan dari beberapa pelatih PPLP Riau.

“Perlengkapan latihan ini juga untuk menunjang kegiatan para atlet PPLP kita. Diharapkan dengan adanya perlengkapan baru ini, pelatih dan atlet saat ini semakin bersemangat untuk latihan sehingga berprestasi dengan baik ke depannya,” ujar Kadispora Riau H. Boby Rachmat.

Tahun ini, ada sebanyak 120 atlet PPLP APBD (14 cabor) dan 39 atlet PPLP APBN (5 cabor). Mereka sudah efektif masuk asrama sejak 24 Februari 2022 yang lalu.

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, BPBD Riau Minta Kabupaten/Kota Agar Siap Siaga

Ke-14 dari cabang olahraga yang saat ini dibina pada tahun 2022 adalah anggar (enam atlet), atletik (enam atlet), bolavoli (12 atlet), bulutangkis (delapan atlet), judo (enam atlet), dayung (14 atlet).

Kemudian ada karate (lima atlet), panjat tebing (enam atlet), pencak silat (tujuh atlet), renang (lima atlet), senam (lima atlet), sepakbola (14 atlet), taekwondo (enam atlet), tinju (12 atlet),  dan sepaktakraw (8 atlet).

Sedangkan PPLP APBN ialah atletik (lima atlet), angkat besi (empat atlet), dayung (14 atlet), panahan (delapan atlet), dan wushu (empat atlet).

Penyerahan alat ini secara simbolis juga dihadiri langsung oleh Sub Koordinator Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Riau Hans Remond dan Analis Keolahragaan Dispora Riau Yogie Ismemet. Sedangkan dari perwakilan pelatih yang saat itu turut hadir dari cabang sepakbola, atletik, taekwondo, judo, renang dan bola voli.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here