3 Keuntungan Teratas Marketing Melalui YouTube

Berita Pekanbaru Terkini – Ketika Anda masuk ke dalam pemasaran digital, ada banyak platform untuk Anda pilih. Meskipun situs populer seperti Facebook, Instagram, atau website perusahaan Anda adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi, memiliki channel YouTube mungkin merupakan tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda secara online.

Hadapi saja hal ini: “Kita semua menyukai video”. Kita suka pergi ke bioskop, kita suka menonton video yang diposkan orang di Facebook, kita suka streaming video, kita senang melihat video lucu atau tayangan sepak bola di YouTube. Sebuah video selalu menarik! Kita seperti tidak bisa menahan diri. Mungkin lebih sering daripada yang mau kita akui!

Ketika orang menyukai video sama seperti kita, ada baiknya mempertimbangkan video sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda. Dan, tentu saja, dengan video yang kami maksud adalah YouTube. Jika Anda belum menjadikan pemasaran YouTube sebagai bagian dari keseluruhan rencana Anda, bacalah tiga alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pemasaran YouTube.

Keuntungan Utama Pemasaran YouTube

1. Lalu Lintas Berat

YouTube tumbuh secara eksponensial, dengan lebih dari 5 miliar video dikonsumsi setiap hari! Ini jauh lebih banyak lalu lintas daripada platform lain di luar sana. Meskipun Anda tidak membuat banyak video untuk bisnis Anda, Anda masih dapat dengan mudah menjangkau audiens dengan mengiklankan konten Anda di video orang lain. Ada begitu banyak lalu lintas di YouTube sehingga Anda dijamin akan menemukan pelanggan potensial selama Anda memenuhi kebutuhan mereka. Berikut ini adalah beberapa statistik YouTube yang harus Anda pertimbangkan:

  • YouTube mendapat 30 juta pengunjung per hari
  • 300 jam durasi video diunggah ke channel YouTube di setiap menitnya
  • 68% dari pengguna YouTube mengatakan bahwa video di YouTube dapat membantu mereka dalam keputusan untuk melakukan pembelian
  • Jumlah iklan usaha kecil dan menengah di YouTube telah berlipat ganda selama dua tahun terakhir
  • YouTube tersedia dalam total 76 bahasa yang berbeda (ini mencakup sekitar 95 persen populasi Internet)
  • YouTube memiliki versi lokalnya sendiri di lebih dari 88 negara

Baca Juga: Apakah iPhone 14 Series Layak Dibeli? Inilah Komparasinya dengan iPhone 13 Series

2. Visibilitas Lebih Tinggi di Google

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa video lebih sering muncul daripada bentuk konten lain di hasil penelusuran Google. Anda dapat memanfaatkan ini dengan menulis konten berkualitas tinggi di website Anda dan membuat video dari konten ini di YouTube. Melakukannya akan membuat tautan balik ke website Anda, yang berarti bisnis Anda akan lebih sering ditemukan di pencarian Google. Dengan memanfaatkan pemasaran YouTube, Anda juga meningkatkan otoritas online bisnis Anda. Semakin otoritatif Anda di Google, semakin tinggi peringkat halaman Anda di halaman hasil mesin pencari Google.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan otoritas website Anda menggunakan YouTube:

  • Gunakan website lain untuk menyematkan video Anda di website mereka
  • Kaitkan website Anda dengan channel YouTube Anda
  • Bagikan video Anda di platform media sosial lainnya
  • Gunakan gaya video yang berbeda untuk lebih terlibat dengan konsumen Anda

3. Tingkat Konversi Lebih Tinggi

Jika sebuah gambar berbicara seribu kata, video membuat sejuta kata. Selain itu, video dapat membangkitkan emosi lebih dari bentuk konten lainnya. Mereka membawa pesan Anda dari teks statis menjadi dinamis dan menarik, dan menghidupkan bisnis Anda. Mereka juga membantu membangun kepercayaan dan otoritas di antara orang-orang dengan cara yang unik. Bentuk konten yang menghibur dan menarik ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan tingkat konversi Anda hingga 80 persen.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here