Apakah iPhone 14 Series Layak Dibeli? Inilah Komparasinya dengan iPhone 13 Series

DANG MERDU – Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Pro tiba pada 16 September kemarin, artinya Anda mungkin bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk mendapatkan ponsel baru. Di atas segalanya, jawabannya tergantung pada ponsel yang Anda miliki saat ini. Jika Anda memiliki model terbaru sepertiĀ  iPhone 13 atau 12, Anda harus menunggu. Jika ponsel Anda lebih tua dari versi tersebut, ada baiknya mencari tahu berapa banyak yang akan Anda peroleh dengan beralih ke iPhone yang lebih baru.

iPhone 14 membawa peningkatan sederhana tetapi tidak terlalu drastis, seperti peningkatan kamera, deteksi tabrakan mobil, dan dukungan untuk pesan darurat berbasis satelit. Peningkatan iPhone 14 Pro dan Pro Max lebih drastis, tetapi Anda tetap tidak perlu membelinya kecuali jika Anda dapat memperoleh kesepakatan tukar tambah yang worth-it. Apple menyimpan fitur barunya yang paling menarik untuk jajaran Pro, termasuk Dynamic Island yang menggantikan notch-nya, prosesor A16 Bionic baru, dan sensor kamera utama 48 megapiksel. Jika Anda lebih suka ponsel yang lebih besar, Anda mungkin ingin menunggu hingga Apple merilis iPhone 14 Plus sebelum membuat keputusan.

Keputusan pembelian akan selalu bervariasi tergantung pada anggaran, seberapa baik ponsel Anda bekerja saat ini dan kebutuhan pribadi Anda, jadi tidak ada jawaban sederhana yang cocok untuk semua orang. Tapi inilah perbedaan terbesar antara jajaran iPhone 14 dan generasi iPhone 13 Series untuk membantu Anda membuat keputusan.

iPhone 14 vs iPhone 13, 13 Pro, 13 Pro Max

Jajaran iPhone 14 memperkenalkan fitur-fitur baru seperti deteksi tabrakan mobil, penghapusan kartu SIM fisik (khusus untuk ponsel iPhone 14 di AS), dan peningkatan kamera di bagian belakang dan depan. Terlepas dari perubahan itu, iPhone 14 tidak cukup berbeda untuk mendukung Anda melakukan penggantian ponsel dari iPhone 13. Dan meskipun Apple akhirnya menyingkirkan notch-nya yang terkenal di Model Pro, 14 dan 14 Plus masih memilikinya. Yaitu notch kecil yang sama saat memulai debutnya di seri iPhone 13. Faktanya, iPhone 14 mewakili salah satu peningkatan paling minimal dari tahun ke tahun dalam sejarah Apple.

Baca Juga: 5 Tips dan Strategi TikTok untuk Bisnis Kecil

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki chip A15 Bionic dari iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max tahun lalu. Layar iPhone 14 terlihat persis seperti yang ada di iPhone 13. Mungkin perubahan paling menonjol tahun ini adalah pengenalan versi iPhone 14 yang lebih besar yang disebut iPhone 14 Plus, yang memiliki layar 6,7 inci seperti Pro Max. Itu berarti Anda tidak lagi harus berbelanja secara membabi buta untuk iPhone Apple yang paling mahal jika Anda menginginkan layar sebesar mungkin.

Tentu saja, iPhone 14 masih berperingkat tinggi, tetapi kami sarankan untuk menyimpan uang Anda dan melewatkan peningkatan pembelian ini. Jika Anda memutuskan untuk mengganti iPhone Anda saat ini, kami sarankan untuk menggunakan iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max jika Anda mampu membelinya. Ponsel ini mahal, tetapi memberi Anda akses ke beberapa perubahan penting yaitu refresh rate display yang tinggi, bilah multitasking Dynamic Island baru dari Apple, Always On Display (AOD), serta kamera yang lebih baik di antara fitur-fitur lainnya.

Intinya adalah jika Anda memiliki iPhone 13 atau 13 Pro, jangan tingkatkan sekarang. Tetapi jika Anda bertekad untuk mendapatkan ponsel baru, pilih iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max, terutama jika Anda harus memiliki Dynamic Island sekarang. Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here