All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Berhasil Meraih 5 Bintang Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP
All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Berhasil Meraih 5 Bintang Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP

Berita Pekanbaru Terbaru – Tak hanya dikenal sebagai merek mobil yang irit akan penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak) akan tetapi mobil Honda juga dikenal dengan keandalannya dalam urusan sistem keselamatannya.

Hal tersebut yang telah terbukti dengan berbagai banyak produk milik Honda yang berhasil menduduki peringkat tertinggi untuk urusan keselamatan setelah dilakukannya uji tabrak terlebih seperti yang baru-baru ini dilakukan pada dua model SUV Honda yaitu All New Honda BR-V dan All New Honda HR-V yang telah meraih 5 bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

ASEAN NCAP adalah sebuah program penilaian untuk mobil-mobil terbaru yang ada di Asia Tenggara. Dengan tujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan pada sebuah kendaraan, meningkatnya kesadaran konsumen dan juga mendorong pasar untuk sebuah kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Baca juga : Perbedaan Antara Power Steering Hidrolik dan Elektrik Yang Harus Anda Ketahui

All New Honda BR-V dan All New Honda HR-V telah melewati uji tabrak dari bagian depan, samping dan juga pengujian dari berbagai fitur-fitur keselamatan yang ada pada mobil tersebut.

Hasil yang didapatkan dalam pengujian pada All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 setelah melalui berbagai rangkaian test. Mobil tersebut juga meraih skor 28.00/32 untuk kategori AOP (Adult Occupant Protection), kemudian skor sebesar 45.31/51 untuk COP (Child Occupant Protection), 8.00/16 for MS (Motorcyclist Safety) dan skor 19.50/21 untuk SATs (Safety Assist Technologies).

Sementara untuk pasar di tanah air, All New Honda HR-V mulai mengaspal pada bulan Maret 2022 yang lalu. Dipasarkan pada sembilan negara ASEAN, akumulasi untuk penjualan model terebut telah mencapai lebih dari 25.000 unit. Untuk tipe RS All New Honda HR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L VTec Turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 240 Nm pada 4.500 rpm. Sementara untuk trim di bawahnya yang menggunakan 1.5L I-VTec DOHC dengan tenaga sebesar 121 PS di 6.800 rpm dengan torsi sebesar 145 Nm.

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Berhasil Meraih 5 Bintang Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP
All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Berhasil Meraih 5 Bintang Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP

All New BR-V Tak Kalah Unggul

Tak hanya All New Honda HR-V saja, model SUV Honda yang lainnya pun tak kalah handal. Dimana All New Honda BR-V juga berhasil meraih predikat sebagai mobil dengan tingkat keselamatan tertinggi versi ASEAN NCAP.

All New Honda BR-V juga berhasil meraih skor sebesar 77.02 dari 100 setelah melewati berbagai rangkaian tes uji tabrak baik itu dari bagian depan, bagian samping serta beberapa pengujian terkait fitur keselamatan yang ada pada mobil tersebut.

All New Honda HR-V juga berhasil meraih skor sebesar 26.98/32 untuk kategori AOP (Adult Occupant Protection), skor 16.50/21 untuk SAT s (Safety Assist Technologies), 8.10/16 for MS (Motorcyclist Safety) dan 44.53/51 untuk COP (Child Occupant Protection).

All New Honda BR-V generasi kedua diproduksi di tanah air dan mulai dipasarkan sejak bulan Januari 2022 yang lalu.

All New Honda BR-V juga terbilang cukup laris dimana mobil tersebut telah menerima permintaan dari berbagai negara lainnya seperti Karibia. Dan PT HPM (honda Prospect Motor) telah mengekspor model tersebut hingga lebih dari 1.500 unit ke berbagai negara seperti Thailand salah satunya.

Mobil tersebut hadir dengan 5 varian, dimana pada varian tertinggi hadir dengan mesin Pterol 1497 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 119 hp dengan torsi puncak sebesar 145 Nm. Dan dibekali dengan transmisi varable speed CVT.

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here