5 Aksesoris Tambahan Yang Dapat Membuat Sepeda Motor Anda Aman Dari Pencuri
5 Aksesoris Tambahan Yang Dapat Membuat Sepeda Motor Anda Aman Dari Pencuri

Berita Pekanbaru Terkini – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sering kali terjadi di tempat-tempat umum, terlebih lagi jika pada tempat yang memang digunakan sebagai lahan parkir di beberapa lokasi. Hal tersebut disebabkan juga dengan perkembangan teknologi sepeda motor yang juga diikuti oleh para pencuri.

Tak hanya di tempat umum yang terdapat banyak orang, tetapi di depan toko saja sering terjadi pencurian sepeda motor yang nekat dilakukan oleh para pencuri yang mungkin memang sudah menjadi incaran. Mungkin saja sepeda motor tersebut tak dilengkapi dengan sistem keamanan, sehingga dapat dengan mudah dibawa lari oleh para pelaku pencurian.

Agar sepeda motor anda tak dicuri maling ada baiknya melakukan pencegahan sebelum musibah tersebut terjadi. Contohnya saja dengan memasangkan beberapa alat canggih pada sepeda motor kesayangan anda, untuk pemasangan aksesoris tersebut juga tak terlihat begitu mencolok pada sepeda motor umumnya, meski akan lebih terlihat jika terjadi tindakan yang mencurigakan jika dibandingkan dengan dengan kendaraan lain yang ada disekitarnya, sehingga pelaku kejahatan tersebut dapat di tindak lanjuti dengan cepat.

Aksesoris Keamanan Tambahan Untuk Sepeda Motor

1. Gembok Sepeda Motor

Tak hanya rumah yang harus digembok, sepeda motor juga. Umumnya pemasangan gembok pada sepeda motor dilakukan pada piringan cakram dan juga rantai sepeda motor. Pada saat gembok tersebut dipasangkan pada kedua bagian tersebut, otomatis sepeda motor tak akan dapat dijalankan sehingga kendaraan anda akan menjadi lebih aman dan terhindar dari tindakan pencurian.

Baca juga : Siap-siap Toyota Akan Hadirkan Varian Kijang Innova Terbaru, Untuk Varian Mesin Diesel Produksinya Telah Dibatasi

2. Baut dan Mur

Jika anda tak dapat menemukan atau merasa sulit untuk mendapatkan gembok untuk sepeda motor, anda juga dapat menggunakan baut dan mur yang memiliki ukuran yang sesuai dengan lubang piringan cakram sepeda motor anda. Meski hal tersebut lebih rawan, pastinya para pencuri yang tergesa-gesa tak akan tahu hal tersebut.

3. Grip Lock

Peralatan yang satu ini dapat dikatakan lebih mudah apabila dibandingkan dengan dua peralatan sebelumnya, akan tetapi sangat ampuh dalam pencegahan pencurian sepeda motor. Gip lock tersebut dapat anda letakkan pada bagian sisi kanan setang sepeda motor, dimana akan diikatkan dengan tuas rem, sehingga jika grip lock tersebut tak terbuka otomatis kendaraan anda juga tak akan dapat melaju karena rem sepeda motor anda yang terus tertekan.

4. Kunci Rahasia

Berikutnya peralatan keamanan lainnya yang dapat anda gunakan untuk mencegah pencurian sepeda motor yaitu kunci rahasia, dimana hal tersebut dapat diketahui oleh para pemiliknya saja. Dengan begitu, pada saat ada orang lain yang akan akan melakukan pencurian sepeda motor anda maka sepeda motor anda tak akan dapat dilakukan akses tersebut atau menyalakannya dengan mudah.

5. Alarm

Yang terakhir merupakan hal yang sangat familiar dari para pengendara sepeda motor, karena dengan adanya sistem yang satu ini para pelaku pencurian akan merasa panik sehingga langsung kabur karena takut dikejar oleh orang banyak. Dimana dirinya yang akan ketahuan hendak melakukan pencurian sepeda motor, terlebih lagi jika berada ditempat yang ramai sehingga sepeda motor anda akan menjadi semakin aman karena banyaknya orang yang akan mengetahui kegiatan pencurian tersebut.

Namun, jika anda menggunakan alarm pada sepeda motor anda. Sebaiknya janan diletakkan di sembarang tempat agar ketahanan dari alat tersebut dapat tetap terjaga. Usahakan untuk memarkirkan sepeda motor anda ditempat yang terhindar dari hujan, lebih amannya lagi parkirkan sepeda motor anda di tempat yang terdapat kumpulan orang agar pada saat alarm menyala kumpulan orang tersebut dapat mengetahui adanya pelaku pencurian.

Untuk informasi menarik seputar Berita Otomotif Terkini lainnya pastikan hanya di laman Dangmerdu.com

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here