3 film ABK India Inspiratif Mengusung Tema Anak Berkebutuhan Khusus
3 film ABK India Inspiratif Mengusung Tema Anak Berkebutuhan Khusus

Berita Pekanbaru Terlengkap  – Rekomendasi 3 film ABK India atau rekomendasi 3 film anak berkebutuhan khusus tentunya sudah bisa dipastikan mengandung kisah inspiratif. Di antaranya, ini dia rekomendasi yang dimaksud.

1. Taare Zameen Par

Taare Zameen Par atau Seperti bintang-bintang di Bumi adalah rekomendasi pertama dari 3 film ABK India yang akan dibahas. Film keluaran India tahun 2007 ini diproduksi sekaligus disutradarai oleh pria bernama Aamir Khan.

Kisahnya sendiri berpusat pada kehidupan anak disleksia berusia delapan tahun yang menghadapi pasang-surut kehidupan. Mulanya, Ishaan bersekolah di sekolah biasa, namun nilai akademiknya sangat jelek sehingga membuat orang tuanya kecewa.

Padahal, Ishaan memiliki imajinasi yang tinggi dan unggul dalam hal seni. Meski begitu, Ishaan Nandkishore Awasthi tetap gagal dalam ujian dan dianggap sebagai anak yang bodoh di sekolah.

Karena menerima rapor kelas 3 SD yang buruk, orang tuanya menyekolahkan Ishaan ke sekolah berasrama agar dia bisa berubah. Keadaan jadi semakin buruk karena Ishaan yang mengalami kekurangan jadi tidak punya teman dan depresi.

Namun, di sekolah asrama itu, dia bertemu Rajan Damodaran, seorang anak cacat yang mau berteman dengannya. Di sana juga, Ishaan bertemu dengan guru baru bernama Ram Shankar Nikumbh yang diperankan oleh Aamir Khan.

Guru ini juga menemukan hal yang berbeda dari Ishaan dan menganggapnya unik. Ram Shankar kemudian mengajari Ishaan dan terus berusaha sampai akhirnya Ishaan pandai seperti anak lain.

2. Black

Black
Black

Tayangan berikutnya bertajuk Black yang digarap oleh Sanjay Leela Bhansali. Film keluaran 2005 ini mengisahkan tentang hubungan dari gadis yang buta, tuli, dan bisu, dengan gurunya yang berpenyakit Alzheimer.

Film ini sendiri mengangkat tema yang serius tentang sosial sekaligus memboyong banyak artis India ternama seperti Rani Mukherji dan Amitabh Bachchan.

Filmnya sendiri dikemas dengan apik dan sangat bagus untuk ditonton. Black bahkan menampilkan banyak sekali jasa guru dan bisa membuat emosi Anda selaku penonton bercampur aduk.

3. My Name Is Khan

My Name Is Khan
My Name Is Khan

Film My Name Is Khan merupakan salah satu dari 3 film ABK India yang wajib Anda tonton. Film ini sendiri merupakan garapan dari sutradara Karan Johar yang menceritakan tentang Rizwan Khan.

Rizwan Khan adalah tokoh utama dalam film ini yang beragama muslim dan mengidap sindrom Asperger. Meski memiliki kekurangan, namun dia adalah pria yang cerdas.

Ia tinggal bersama adiknya di Fransisco setelah ibunya meninggal, di sana dia bertemu dengan seorang karyawati yang bekerja di salon kecantikan bernama Mandira. Wanita itu berhasil membuat Rizwan Khan jatuh cinta, meski Mandira adalah seorang janda anak satu.

Meski berbeda agama, keduanya tetap berhubungan sampai masuk pada permasalahan dimana muslim di Amerika mendapatkan ketidakadilan dan intimidasi. Anak dari Mandira bahkan dibully sampai meninggal dan membuat hubungan Mandira serta Rizwan menjadi renggang.

Namun, berkat jasanya sebagai relawan, Rizwan berhasil membuat pandangan Amerika pada muslim jadi lebih baik. Film ini bahkan menceritakan tentang perbedaan yang mana dikemas dengan baik dalam durasi 2 jam 45 menit.

Baca Juga: Fall In Love With A Scientist, Drama Tiongkok Adaptasi Novel Terkenal

Itulah dia 3 film ABK India yang mengisahkan cerita inspiratif di baliknya. Meski dibumbui dengan percintaan, namun tetap saja film-film India memiliki keunikannya sendiri, seperti 7 rekomendasi film di atas. Ikuti terus semua berita film terbaru yang ada di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here