Starting XI Terbaik untuk Matchday Pekan ke-2 Liga Champions 20222023
Starting XI Terbaik untuk Matchday Pekan ke-2 Liga Champions 20222023

Dang Merdu – Laga pekan kedua pertandingan fase group Liga Champions 2022/2023 telah selesai dilaksanakan. Dan berikut kami pilihkan 11 pemain dengan rating terbaik untuk mengisi starting line up pekan ke dua fase group Liga Champions kali ini.

 

Allan McGregor – 7,8

Allan McGregor menempati posisi penjaga gawang dalam starting XI terbaik matchday 2 Liga Champions 2022/2023. Penjaga gawang Glasgow Rangers ini mendapat nilai 7,8 untuk penampilannya pada laga kontra Napoli.

 

 

John Stones – 7,6

 

Stones menjadi salah satu aktor di balik sukses City meraih kemenangan pada laga ini. Ia mencetak satu dari dua gol ke gawang Dortmund.

 

Selain mencetak satu gol tersebut, Stones -yang dimainkan sebagai fullback kanan pada laga ini- juga kokoh dalam bertahan. Ia mencatatkan satu tekel dan satu intersep pada laga tersebut.

 

Lucas Hernandez – 8,1

 

Hernandez mencetak satu dari dua gol kemenangan Bayern pada laga tersebut. Gol ini dicetak pemain berusia 26 tahun tersebut dari satu tembakan yang ia lepaskan.

 

Pemain asal Prancis ini juga kokoh dalam menjalankan tugas utamanya di lini pertahanan Bayern. Ia mencatatkan dua tekel, empat intersep, dan satu blok.

 

Joel Matip – 8.0

 

Selain mencetak gol kemenangan Liverpool, pada laga tersebut, Matip juga menjadi sosok batu karang di benteng pertahanan skuad besutan Jurgen Klopp ini. Ia mencatatkan tiga tekel, dua intersep, dan satu sapuan.

 

Kostas Tsimikas – 7,9

 

Tsimikas merupakan aktor di balik gol kemenangan Liverpool pada laga tersebut. Pemain asal Yunani inilah yang memberi assist Matip untuk mencetak gol kedua Liverpool. Selain itu, ia juga mencatatkan lima umpan kunci pada laga ini.

 

Baca juga : Haaland Akhirnya Berhasil Kalahkah Dortmund

 

Andreas Skov Olsen – 8,0

 

Olsen mencetak satu dari empat gol Bruges pada laga ini. Satu gol tersebut merupakan buah dari dua tembakan yang dilepaskan Olsen. Selain itu, pemain asal Denmark ini juga melepaskan satu umpan kunci dan mencatatkan dua dribble sukses.

 

Dalam membantu pertahanan, Olsen pun cukup rajin. Pada alga ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mencatatkan dua tekel.

 

Joshua Kimmich – 8,3

 

Kimmich berperan besar atas lahirnya satu dari empat gol Bayern pada laga tersebut. Umpan matang pemain 27 tahun ini pada menit ke-50 sukses dikonversi Lucas Hernandez menjadi gol pertama Bayern.

 

Tak hanya piawai membantu serangan, Kimmich juga kokoh menghalau serbuan lawan. Ia mencatatkan empat tekel, lima intersep, dua sapuan, dan satu blok pada laga tersebut.

 

Rafa – 8,0

 

Rafa menjadi pemain Benfica yang paling susah dikawal pada laga tersebut. Pemain 29 tahun tersebut mencatatkan tiga dribble sukses, empat umpan kunci, dan empat tembakan pada laga tersebut.

 

Di sisi lain, Rafa juga tak segan membantu pertahanan timnya. Pemain bertinggi 172 sentimeter tersebut mencatatkan tiga tekel dan dua blok untuk mengadang serbuan penggawa Si Nyonya Tua.

 

Kamal Sowah – 8,4

 

Sowah mencetak satu dari empat gol Bruges ke gawang Porto. Satu gol ini merupakan hasil dari empat tembakan yang dilepaskan pemain asal Ghana tersebut.

 

Sowah juga menjadi pemain yang kerap menebar ancaman bagi lini pertahanan FC Porto. Ia mencatatkan dua dribble sukses dan satu umpan kunci.

 

Ferran Jutgla – 8,6

 

Jutgla mencetak satu gol ke gawang Porto pada laga ini. Gol ini merupakan buah dari satu tembakan pada laga tersebut.

 

Tak sekadar mencetak satu dari empat gol kemenangan Club Bruges, pemain asal Spanyol tersebut juga berperan dalam gol kedua klub asal Belgia ini. Umpan matangnya pada menit 47 sukses dimanfaatkan Kamal Sowah untuk membobol gawang FC Porto.

 

Lionel Messi – 8,7

 

Messi sukses menjadi aktor utama di balik kemenangan PSG. Bintang asal Argentina ini berperan langsung dalam dua dari tiga gol Les Parisiens.

 

Messi mencetak gol pertama PSG pada menit 37. Kemudian, pada menit 39, ia memberi umpan matang kepada Kylian Mbappe untuk mencetak gol kedua timnya.

 

Baca Berita Sepakbola terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here