Barcelona Kembali Harus Takluk dari Bayern Munchen
Barcelona Kembali Harus Takluk dari Bayern Munchen

Dang Merdu – Laga lanjutan fase group pertandingan kedua di Grup C akhirnya mempertemukan dua raksasa klub sepakbola. Barcelona datang sebagai tamu ke Allianz Stadium dengan membawa mantan ujung tombak Bayern Munchen musim lalu R. Lewandowski.

 

Pada laga ini Barcelona mampu menahan serangan yang terus dilakukan oleh Bayern hingga babak pertama selesai. Bencana datang bagi Blaugrana sejak babak kedua dimulai. Nah, bagaimana kelanjutannya. Silahkan simak selengkapnya pada artikel kali ini.

 

Bayern Munchen menang ketika berjumpa Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023. Walau kesulitan pada babak pertama, Die Roten mampu meraih tiga poin usai tampil apik pada babak kedua.

 

Laga Bayern vs Barcelona digelar di Allianz Stadium, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Bayern turun dengan kekuatan terbaiknya, akan tetapi mereka sulit keluar dari tekanan Barcelona pada babak pertama.

 

Masuknya Leon Goretzka pada awal babak kedua mengubah banyak hal. Bayern mampu tampil lebih baik. Pada akhirnya, tim racikan Julian Nagelsman mampu mencetak dua gol dari aksi Lucas Hernandez dan Leroy Sane.

 

Hasil ini membuat Bayern meraih poin sempurna dari dua laga awal Grup C Liga Champions 2022/2023. Lantas, apa yang terjadi pada duel Bayern vs Barcelona?

 

Bayern Buruk di Babak Pertama

 

Barcelona tampil bagus pada babak pertama. Bahkan, klub asal Catalan itu mampu melepaskan 10 shots dan lima tepat sasaran. Barcelona punya beberapa peluang emas. Termasuk dari bomber andalannya, Robert Lewandowski.

 

Sementara, Bayern justru kesulitan pada babak pertama. Dari lima shots yang dilepaskan, hanya satu yang tepat sasaran. Tidak banyak peluang yang didapat Sadio Mane dan kolega.

 

Pada babak kedua, Bayern melepas sembilan shots dengan tiga yang tepat sasaran. Dari tiga tersebut, dua menjadi gol. Bayern sangat efisien dalam memanfaatkan peluang walau kalah dalam hal penguasaan bola.

 

Baca juga : Marquinhos Bantu Arsenal Kalahkan FC Zurich

 

Bermain Lebih Direct

 

Menurut Leon Goretzka, Bayern bermain dengan cara yang berbeda pada babak kedua. Bayern bermain lebih vertikal dan langsung menyasar gawang Barcelona saat menerima bola. Rencana itu berjalan dengan sempurna.

 

“Kami membuat segalanya sulit untuk diri kami sendiri di babak pertama dan beruntung tidak ketinggalan,” kata Goretzka.

 

“Pada babak kedua kami jauh lebih baik, kami lebih direct. Kami bertahan lebih dalam, meningkatkan permainan transisi kami, dan sebagai hasilnya menciptakan banyak peluang,” tegas gelandang Timnas Jerman tersebut.

 

Bermain di Allianz Arena, Bayern tampil tangguh untuk menundukkan tim tamu dengan skor meyakinkan 2-0. Barca melawan dengan baik, tapi sedikit momen lengah di lini belakang harus dibayar mahal.

 

Laga terkunci 0-0 di babak pertama, keran gol Bayern lantas terbuka di babak kedua dalam rentang empat menit. Lucas Hernandez mencetak gol pembuka (50′), Leroy Sane menggandakannya (54′).

 

Kemenangan ini memastikan langkah pasukan Julian Nagelsmann masih sempurna di Liga Champions 2022/23.

 

Aksi Sane

Sane mencetak gol krusial di laga ini yang membenamkan perlawanan Barca. Gol Sane tercipta ketika Barca mulai meningkatkan tempo serangan untuk balas menekan Bayern.

 

Bermain di sayap kanan, Sane melepas total 2 percobaan tembakan, salah satunya berbuah gol. Winger Jerman ini membuat 48 sentuhan, 93% umpan sukses, 2 umpan kunci, dan terlibat membantu pertahanan dengan 2 tekel sukses.

 

Artinya, Sane menyuguhkan kontribusi komplet selama 80 menit bermain di lapangan. Aksinya diganjar rapor 7,8 versi Whoscored.

 

Baca Berita Seputar Sepakbola lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here