Satu Manfaat Memiliki Halaman Facebook yang Diabaikan Kebanyakan Pemilik Bisnis

Berita Pekanbaru Terkini – Saat ini, sebagian besar pemilik bisnis telah mengetahui banyak alasan mengapa berada di Facebook adalah ide yang bagus. Dari jangkauan audiens yang luas hingga jumlah alat yang ditawarkan Facebook kepada bisnis untuk membantu membangun hubungan dan berkomunikasi dengan orang-orang yang paling berarti, ada alasan mengapa 90 juta bisnis kecil ada di Facebook saat ini.

Namun seiring dengan semua alasan yang banyak untuk berada di Facebook, ada beberapa manfaat yang masih luput dari perhatian. Dan salah satu manfaat yang paling sering diabaikan adalah salah satu yang dapat memberikan jawaban atas dilema pemasaran yang sebagian besar bisnis kecil tahu: bagaimana ditemukan oleh pelanggan Anda berikutnya.

Meskipun Facebook telah dianggap sebagai platform komunikasi yang ramai, hari ini Facebook adalah salah satu alat paling efektif untuk membantu konsumen menemukan jawaban yang mereka cari. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana memiliki Facebook Page atau Halaman Facebook dapat membantu Anda untuk ditemukan:

Rekomendasi Rekan

Rekomendasi dari mulut ke mulut selalu memainkan peran penting dalam membantu usaha kecil menjangkau pelanggan baru. Tetapi hari ini, rujukan dan rekomendasi rekan tidak hanya terjadi melalui interaksi pribadi, hal ini terjadi secara online, di forum media sosial, di mana banyak orang dapat memberikan umpan balik dan berbagi rekomendasi. Untuk bisnis yang memiliki Halaman Facebook aktif dengan basis penggemar yang terlibat, bentuk promosi dari mulut ke mulut ini merupakan keuntungan besar dan peluang sempurna untuk menjangkau pelanggan Anda berikutnya.

Visibilitas di Media Sosial

Salah satu cara yang semakin umum bagi orang dalam menemukan bisnis di Facebook adalah melalui interaksi harian yang sudah terjadi di halaman Anda. Setiap kali seseorang menyukai, mengomentari, atau membagikan kiriman, teman mereka akan melihatnya. Saat mereka check-in atau berbagi foto di tempat bisnis Anda, interaksi ini juga akan muncul di umpan berita teman mereka.

Interaksi sederhana ini, yang mungkin tampak kecil ketika terjadi, tetapi sebenarnya justru membantu memperkuat pesan Anda. Mereka juga menempatkan bisnis Anda di depan orang-orang yang mungkin memiliki minat yang sama dengan orang-orang yang sudah berbelanja di toko Anda atau mengunjungi tempat bisnis Anda.

Pencarian yang Dipersonalisasi

Selain rekomendasi pribadi, Facebook juga menawarkan sejumlah fitur pencarian untuk membantu konsumen menemukan jawaban atas pertanyaan mereka langsung di jejaring sosial. Salah satu fitur tersebut adalah Facebook Graph Search. Mirip dengan mesin pencari seperti Google atau Bing, Graph Search memungkinkan Anda mencari dengan menggunakan kata kunci yang relevan. Tetapi juga memberi pengguna kesempatan untuk mengakses hasil yang lebih dipersonalisasi.

Baca Juga: CPU AMD Ryzen 7000 Series: 5 Hal Utama yang Perlu Anda Ketahui

Dengan mempertahankan Halaman Facebook secara aktif di mana orang-orang berbagi ulasan, check-in, dan terlibat secara teratur, Anda akan memberi diri Anda lebih banyak kesempatan untuk ditemukan melalui Facebook Graph Search dan juga akan memiliki kesempatan untuk membuat kesan pertama yang berarti bagi Anda.

Pencarian Seluler

Bersamaan dengan Graph Search, Facebook juga menawarkan alat pencarian unik untuk seluler yang memungkinkan pengguna menemukan bisnis baru langsung di wilayah mereka. Facebook Nearby adalah fitur pencarian dan penemuan lokal di aplikasi iOS dan Android Facebook Mobile. Nearby atau “Terdekat” memungkinkan pengguna untuk mencari tempat tertentu, menelusuri kategori bisnis, atau melihat apa yang ada di sekitar mereka di peta, dan itu diatur oleh rekomendasi teman mereka, check-in, dan lainnya.

Dalam Nearby ini, pengguna dapat mengakses Halaman Facebook bisnis dan bahkan bisa mendapatkan petunjuk arah langsung di perangkat seluler mereka. Dengan lebih dari setengah dari semua tampilan Halaman Facebook sekarang terjadi di perangkat seluler, Facebook Nearby hanyalah salah satu cara pengguna Facebook menemukan halaman baru di perangkat seluler mereka.

Mesin Pencari

Tidak semua lalu lintas yang datang ke Halaman Facebook Anda akan terjadi di dalam Facebook. Bahkan, untuk sejumlah besar orang yang mencari bisnis Anda secara online, mesin pencari seperti Google atau Bing akan menjadi tempat pertama yang mereka tuju. Dalam kebanyakan kasus, website bisnis Anda akan menjadi halaman yang muncul sebagai hasil teratas. Tetapi tepat di bawah website Anda, Anda juga akan melihat saluran media sosial Anda dengan Facebook muncul sebagai salah satu hasil teratas.

Dengan memiliki Halaman Facebook yang aktif, Anda akan memberi pelanggan Anda titik awal yang sangat berharga ke dalam bisnis Anda. Di sana mereka akan menemukan informasi terkini yang mungkin tidak tersedia di website Anda dan juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda melalui konten yang Anda bagikan dan interaksi yang Anda lakukan dengan orang lain di Halaman Facebook Anda.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here