Napoli Hancurkan Liverpool Dilaga Perdana Liga Champions
Napoli Hancurkan Liverpool Dilaga Perdana Liga Champions

Dang Merdu – Akhirnya Jurgen Klopp harus menelan kekalahan perdananya di laga pembuka Liga Champions kali ini. Napoli unggul 4-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Piotr Zielinski menit 5 (penalti), Andre-Frank Zambo Anguissa menit 31, Giovanni Simeone menit 44, dan Piotr Zielinski lagi menit 47. Tim besutan Jurgen Klopp cuma bisa mencetak satu gol hiburan lewat Luis Diaz di menit 49.

 

Liverpool sejatinya mendominasi penguasaan bola mencaoai 61,1%. Namun, Napoli lebih ganas dalam menyerang.

 

Napoli unggul jumlah tembakan 18-15. Anak-anak asuh Luciano Spalletti juga unggul jumlah tembakan tepat sasaran 9-7. Dari sembilan shots on target itu, Napoli mencetak empat gol, sedangkan tujuh shots on target Liverpool hanya terkonversi menjadi satu gol ke gawang tuan rumah.

 

Liverpool remuk. Liverpool hancur lebur. Bagi Klopp, Naples kembali menjadi tempat yang selalu memberinya mimpi buruk.

 

Finalis Liga Champions musim lalu ini bermain jauh di bawah harapan sejak menit awal laga. Liverpool bahkan harus kebobolan cepat di menit 5 lewat tendangan penalti Piotr Zielinski.

 

Liverpool tampil buruk hampir di semua lini. Lini pertahanan The Reds porak poranda di babak pertama dengan kebobolan tiga gol. Sementara lini serang Liverpool kurang klinis di depan gawang dalam menyelesaikan peluang.

 

Di laga ini terlalu banyak pemain Liverpool yang bermain jauh dari performa terbaiknya. Siapa sajakah mereka? Berikut empat pemain Liverpool dengan rating terburuk usai dibantai Napoli.

 

Mohamed Salah

 

Mohamed Salah tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Napoli. Salah yang beberapa musim menjadi andalan Liverpool dalam mencetak gol tampil kurang klinis saat dibantai Napoli.

 

Salah bahkan sering kehilangan bola saat mencoba membangun serangan. Rapatnya pertahanan Napoli membuat Salah sangat minim peluang.

 

Pada laga melawan Napoli, Salah hanya mendapatkan rating sebesar 5.8. Salah hanya mencatatkan dua kali tembakan dengan satu diantaranya berhasil dihalau pemain Napoli.

 

Baca juga : Sevilla Hancur Lebur Lawan Manchester City

 

Joe Gomez

 

Joe Gomez menjadi pemain bertahan dengan rating paling rendah. Gomez hanya mendapatkan rating sebesar 5.6.

 

Rating itu pantas didapatkan Gomez mengingat penampilan buruknya di laga melawan Napoli. Gomez sering melakukan blunder di area pertahanannya sendiri.

 

Blunder yang dilakukan Gomez sangat merugikan bagi Liverpool. Hal ini diperparah dengan lini serang Napoli yang sangat efektif memanfaatkan peluang.

 

Gol kedua Napoli memperlihatkan Gomez yang tidak menjaga pergerakan pemain Napoli. Gomez bahkan gagal mengontrol bola yang berbuah gol ketiga Napoli di awal babak kedua.

 

Harvey Elliott

 

Harvey Elliott gagal menjadi penghubung lini tengah dengan lini serang Liverpool. Elliott yang tampil di bawah harapan menjadi salah satu faktor minimnya peluang Liverpool di lini serang.

 

Elliott hanya mendapatkan rating 6.0 pada laga melawan Napoli. Elliott hanya mampu melepaskan satu tembakan kearah gawang Napoli.

 

Elliott yang tampil kurang optimal akhirnya ditarik keluar oleh Jurgen Klopp di menit 77. Gelandang anyar Liverpool, Arthur Melo akhirnya menggantikan Elliott yang gagal mendominasi lini tengah Napoli.

 

James Milner

 

James Milner menjadi pemain Liverpool dengan rating terendah saat dibantai Napoli. Milner terlalu banyak melakukan kesalahan yang merugikan Liverpool.

 

Gol pertama Napoli juga akibat bola sepakan pemain Napoli yang mengenai tangan Milner. Selain penyebab terjadinya gol pertama, Milner juga sering melakukan pelanggaran tidak perlu.

 

Pelanggaran itu sangat merugikan Liverpool yang membuat mereka harus kehilangan bola sekaligus menghadapi set piece berbahaya Napoli.

 

Milner bahkan langsung diganjar kartu kuning saat laga baru berjalan 10 menit. Milner yang tampil buruk akhirnya ditarik keluar Jurgen Klopp di menit 62.

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru lainnya hanya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here