Kebutuhan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain tentu saja bisa berbeda. Perbedaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor sebagai berikut kecuali:

Kebutuhan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain tentu saja bisa berbeda. Perbedaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor sebagai berikut kecuali:

A. Jenis kelamin
B. Tingkat pendidikan
C. Tingkat pendapatan
D. Sistem pemerintahan

Jawaban: D

Kebutuhan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain tentu saja bisa berbeda. Perbedaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor sebagai berikut : (Dikarenakan soal tidak lengkap maka saya hanya akan menjawab faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia)

  1. Faktor Kondisi Alam
  2. Faktor Kepercayaan dan Agama Yang Dianut
  3. Faktor Adat Istiadat
  4. Faktor Pekerjaan
  5. Tingkat Peradaban
  6. Faktor Penghasilan
  7. Faktor Umur
  8. Faktor Tingkat Kepuasan
  9. Faktor Hobi Atau Kegemaran
  10. Faktor Pendidikan
  11. Faktor Jenis Kelamin
  12. Teknologi
  13. Jumlah Penduduk
  14. Faktor Penyakit
  15. Iklan atau Promosi

Pembahasan

Ilmu ekonomi merupakan suatu ilmu yang mempelajari usaha -usaha manusia dalam memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas dengan sumber daya yang terbatas atau langka. keinginan manusia yang tak pernah terbatas sedangkan sumber daya yang terbatas inilah yang menjadi permasalahan ekonomi.

Perkembangan kebutuhan manusia disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah sifat manusia yang tidak pernah merasa puas.

Baca juga  Menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, merupakan perwujudan dari sila?

kebutuhan manusia dibagi menjadi 3 macam, yaitu kebutuhan primer, sekunder dan tersier. dan perkembangan kebutuhan manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu :

  • Sifat manusia yang tak pernah puas.
  • Jumlah penduduk yang bertambah
  • Taraf hidup yang semakin baik
  • Meningkatnya tingkat pendidikan
  • Kemajuan IPTEk
  • Majunya kebudayaan