Harga BBM Naik, Intip Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Pilihan
Harga BBM Naik, Intip Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Pilihan

Berita Pekanbaru – Dengan naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi menimbulkan keriuhan, sehingga berbagai kendaraan listrik kini mulai dilirik dimana terdapat beragam penawaran yang diberikan oleh kendaraan listrik yang ada di tanah air. Mulai dari harga yang kompetitif, kecanggihan fitur-fitur yang dimiliki hingga jarak tempuh yang cukup jauh.

Berikut ini adalah daftar harga kendaraan listrik beserta dengan kelebihannya yang dapat dijadikan pilihan bagi anda yang ingin beralih pada kendaraan listrik.

Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 hadir dengan dua varian yaitu Signature dan Prime, dengan dua ukuran jarak tempuh seperti Standar dan Long Range. Mengusung desain retro modern dengan penggunaan parmetric pixel dengan ukuran head unit dan meter cluster berukuran 12,3 inci. Untuk kenyamanannya terdapat audio system Bose dan vehicle 2 load.

Baca juga : 5 Penyebab Knalpot Motor Meledak Serta Cara Untuk Mengatasinya

Mobil tersebut juga didukung dengan fitur keamanan seperti Hill start assist, ESC, electric parking brake, smart cruise control, forward collision avoidance assist, lane following assist, lane keeping assist, blind spot collision avoidance assist, blind spot view monitor, rear cross traffic collision avoidance assist serta fitur canggih lainnya.

  • Ioniq 5 Prime Standard Range – Rp748.000.000
  • Ioniq 5 Signature Standard Range – Rp809.000.000
  • Ioniq 5 Prime Long Range – Rp789.000.000
  • Ioniq 5 Signature Long Range – Rp859.000.000

Hyundai Ioniq EV

Model listrik berikutnya adalah Hyundai Ioniq EV yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 680 jutaan yang hadir dengan dua varian seperti Prime dan Signature. Fitur unggulan dari mobil tersebut diantaranya adalah mode berkendara Eco, Normal Sport, electrik parking brake, cruise control dan paddle shift. Sementara untuk fitur keamanannya terdiri dari ABS, blind spot collision warning, hill star assist, rear cross traffic collision warning, parking distance warning, rear view camera, electronic stability control, tire pressure monitoring dan enam airbag. Ioniq EV dapat menempuh jarak lebih dari 350 km hanya dalam sekali pengisian dayanya.

  • Ioniq EV Prime – Rp682.000.000
  • Ioniq EV Signature – Rp723.000.000

Hyundai Kona EV

Selain Ioniq 5 dan Ioniq EV, Hyundai juga punya Kona EV. Keunggulan dari mobil listrik yang satu ini adalah meter cluster yang berukuran 10, 25 inci TFT, teknologi shift by wire, wireles charging dan head up display. Untuk fitur keamanannya terdapat ABS, hill start assist, ESC, forward collision avoidance assist, driver attention assist, lane keeping assist, high beam assist, lane following assist dan safe exit warning. Akan tetapi Kona EV hanya hadir dengan satu varian saja, yaitu Signature yang dibanderol dengan harga Rp. 742 juta.

Harga BBM Naik, Intip Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Pilihan
Harga BBM Naik, Intip Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Pilihan

Lexus UX 300e

Produk berikutnya milik Lexus melalui model UX 300e sebuah produk masa depan yang ramah lingkungan. Lexus UX 300e juga ikut serta dalam ajang G20 di Bali mendatang. Keunggulan dari mobil yang ditenagai dengan motor listrik sebesar 201 hp mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan akselerasi instan yang menjadi ciri khas dari kendaraan listrik. Untuk pengisian dayanya yang hanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam saja melalui arus DC atau 6 hingga 8 jam melalui arus AC. Untuk harganya sendiri kini telah mencapai Rp. 1,432 miliar.

Nissan Leaf

Model berikut ini merupakan jawaban elektrifikasi murni Nissan untuk Indonesia. Penjualannya juga terbilang cukup baik dimana mobil yang satu ini dapat dijadikan pilihan untuk anda yang sadar akan lingkungan. Leaf hadir dengan baterai berkapasitas 40 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 311 km. Nissan Leaf dibekali dengan fitur keamanan seperti e-Pedal, forward emergency braking, intelligen around view monitor, forward colllison warning, intellgent trace control dan hill start assist. Sementara untuk harga Nissan Leaf adalah Rp. 728 juta.

Mini Electric

Tak mau ketinggalan tren Mini akhirnya hadir membawa mobil listrik ke tanah air. Masih dengan bentuk yang sama dengan Mini pada umumnya, mobil tersebut didukung dengan baterai berkapasitas 32,6 kWh. Torsi instannya dapat membuat mobil tersebut melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,3 detik saja dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Mini Electric hadir dalam dua varian dengan harga tembus Rp. 1 miliar.

  • Mini Electric – Rp1.050.000.000
  • Mini Resolute Edition – Rp1.100.000.000

 DFSK Gelora E

Solusi untuk mobilitas umum yang ramah lingkungan ternyata benar-benar diterapkan oleh DFSK pada segmen tersebut. Menghadirkan dua varian yaitu mini bus dan blind van, model dari produsen asal Tiongkok tersebut ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 42 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 60 kWh dengan torsi 80 Nm. Sementara untuk pengisian dayanya dapat dilakukan hanya dalam waktu 80 menit untuk mode fast charging dan 8 jam untuk pengisian standarnya.

  • Gelora E-Blind Van – Rp484.000.000
  • Gelora E- Mini Bus – Rp582.100.000

Wuling Air ev

Mobil yang terakhir memang didaulat sebagai mobil listrik yang ramah dikantong. Jika anda mencari mobil listrik dengan harga dibawah Rp. 500 juta, anda dapat memilih Wuling Air ev sebagai pilihan. Untuk fiturnya sendiri seperti dual airbag, Wuling Indonesian Command dan internet of vehicle, head unit 10,25 inci. Mobil listrik dengan ukuran yang mungil tersebut memiliki dimensi panjang 2,9 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,6 meter tersebut didukung dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 300 km.

  • Air ev Standard Range – Rp238.000.000
  • Air ev Long Range – Rp295.000.000
  • Air ev Long Range-Charging – Rp311.000.000

Untuk informasi lainnya seputar Berita Otomotif Terupdate hanya di laman Dangmerdu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here