Pemprov Riau Menyediakan Anggaran Rp7 M Untuk Perlindungan Sosial
Pemprov Riau Menyediakan Anggaran Rp7 M Untuk Perlindungan Sosial

Berita Pekanbaru Terupdate – Menindaklanjuti dari arahan pemerintah pusat saat ini melalui Menteri dalam negeri (Mendagri). Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah menyediakan anggaran yang akan digunakan untuk bantuan perlindungan sosial yakni sebesar Rp7 Miliar.

Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, bahwa bantuan perlindungan sosial tersebut juga akan diberikan langsung kepada masyarakat Riau yang saat ini terdampak diakibatkan kenaikan dari harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga akibat inflasi yang saat ini sedang terjadi.

“Dari hasil pembahasan ini, sementara kami Pemprov Riau akan menyediakan anggaran yang digunakan untuk bantuan perlindungan sosial, yaitu sebesar Rp7 Miliar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, bahwa anggaran Rp7 M tersebut akan diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) yakni sebesar 2 persen. Di mana anggaran tersebut adalah diperuntukkan guna bantuan perlindungan sosial masyarakat Riau selama tiga bulan.

Baca juga: Pj Walikota Muflihun Ajak Warga Agar Disiplin Buang Sampah Tepat Waktu

“Anggaran Rp7 miliar itu sudah disiapkan untuk tiga bulan. Untuk besarannya yang nantinya akan diterima masyarakat, saat ini sedang dibahas,” ujarnya.

Saat ditanyakan berapa besaran jumlah masyarakat Riau yang nantinya akan menerima bantuan perlindungan sosial tersebut, menurut Sekdaprov pihaknya saat ini masih melakukan pendataan. Dikarenakan, bantuan yang saat ini diberikan oleh Pemprov ini akan mengakomodir masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Untuk siapa saja nantinya penerimanya ini masih didata, yang jelas penerima ini yang tidak menerima bantuan perlindungan sosial dari pemerintah pusat. Seperti tukang ojek, pelaku jasa transportasi dan lainnya yang saat ini terdampak langsung akibat kenaikan harga BBM dan inflasi,” sebutnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here