Hongguang Mini EV Convertible Mobil Listrik Mungil dan Mewah Yang Laris Manis di Cina
Hongguang Mini EV Convertible Mobil Listrik Mungil dan Mewah Yang Laris Manis di Cina

Berita Pekanbaru Terbaru –  Sukses dengan Wuling Air EV kini SAIC GM Wuling akan segera meluncurkan Hongguang Mini EV Convertible, mobil listrik yang satu ini hadir dengan desain yang sangat menarik yaitu atap terbuka yang membuatnya terlihat lebih keren dibanding saudara terdahulunya dan siap meluncur pada 21 September mendatang di Cina.

Di negara tersebut untuk pemesanan mobil Hongguang Mini EV Convertible sudah lebih dari 113.000 orang sejak dibukanya keran pemesanan selama 72 jam saja. Dikarenakan banyaknya peminat untuk mobil tersebut, sistem pembelian mobil tersebut juga akhirnya akan dilakukan pengundian. Dimana perusahaan akan memilih hanya sebanyak 200 orang saja untuk sesi pertama kemudian mengirimkan kendaraan tersebut hanya dalam waktu 90 hari sejak dilakukannya pemesanan.

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Edition menggunakan dasar versi reguler dimana pilar A yang terdiri dari dua warna serta roll cage bagian belakang yang begitu menarik perhatian. Dengan adanya pintu tanpa bingkai dengan atap yang terbuka membuat Wuling Hongguang Mini EV Convertible menjadi terlihat begitu modis.

Baca juga : Tampil Perdana, Honda N-BOX Nongkrong di Dreams Café 

Terpal atap mobil tersebut juga tersedia dalam beberapa pilihan warna dan juga dilengkapi dengan sistem saklar semi otomatis yang cukup inovatif untuk kenyamanan saat berkendara dengan menggunakan mobil tersebut.

Dimensi mobil tersebut juga sangat kompak, dengan panjang 3.059 mm dan lebar 1.521 mm. Sementara untuk tingginya yang mencapai 1.614 mm dengan jarak sumbu roda berkisar 2.010 mm. Untuk dimensi yang dimilikinya, jika dibandingkan lebih mirip dengan Wuling Air EV yang ada di tanah air.

Hongguang Mini EV Convertible Mobil Listrik Mungil dan Mewah Yang Laris Manis di Cina
Hongguang Mini EV Convertible Mobil Listrik Mungil dan Mewah Yang Laris Manis di Cina

Sementara untuk jantung elektriknya, Wuling Hongguang Mini EV telah didukung dengan motor baru yang akan mampu menghasilkan daya maksimal hingga 30 kilowatt (40,78 PS) dengan torsi puncak sebesar 110 Nm. Baterainya sendiri berkapasitas 26,5 kWh yang akan mampu menempuh jarak sejauh 280 kilometer dalam terisi penuh. Baterai tersebut juga mempunyai peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu dan juga dilengkapi dengan teknologi insulasi termal pilar.

Masuk ke bagian desainnya, Mini EV Convertible Edition yang mengadopsi garis lurus dengan lampu belakang poligonal pada kedua sisinya, sementara pada area plat nomor terlihat cekung dibawah. Lalu struktur rongga lampu internal pada bagian belakang kini telah mendapatkan sentuhan baru. Dimana bentuk lampu ekornya yang terlihat ala Cyberpunk X yang diharap bisa memberikan kesan yang kontenporer. Wuling juga memberikan tiga pilihan warna untuk mobil tersebut yaitu zamrud, biru laut dan hitam modern.

Sementara pada bagian interiornya hadir dengan dua skema warna yaitu merah dan hitam kemudian putih dan hitam yang diberi imbuhan elemen kromium. Terlihat garis konsol tengah yang lurus serta tombol AC yang terlihat menggunakan kenop putar. Head unit single din yang masih menggunakan tuas rem tarik serta MID yang telah digital. Untuk tatanan kabinnya juga telah diberikan peningkatan untuk kualitas visualnya.

Wuling Hongguang Mini EV tak dilengkapi dengan fitur keamanan yang berlebihan. Dimana terdapat hill assist, kamera mundur dan sebagainya. Akan tetapi para mengunakan akan bisa memantau status kendaraan tersebut secara real time dengan menggunakan bantuan LING Club App. Aplikasi tersebut mampu mendukung pencarian mobil Wuling Hongguang Mini EV dengan jarak jauh, pembukaan dan penutupan pintu mobil secara otomatis, pemeriksaan kondisi kendaraan serta pengisian cerdas.

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here