Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan
Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan

Berita Pekanbaru Terbaru – Dengan naiknya harga bensin saat ini tentu akan membuat pengeluaran para pemilik kendaraan akan semakin bertambah. Akan tetapi jika beralih ke motor listrik, meski harga BBM naik juga tak menjadi masalah.

Hingga kini terdapat beragam pilihan sepeda motor listrik, dimana motor listrik tersebut dikatakan lebih efisien terkait biaya operasionalnya. Dimana biaya untuk ngecas motor listrik nyatanya lebih murah jika dibandingkan dengan harga seliter bensin.

Sudah banyak motor listrik yang ada di Indonesia kini, harganya pun cukup kompetitif jika dibandingkan dengan motor yang berbahan bakan bensin.

menariknya, beberapa sepeda motor listrik yang ada di tanah air telah menggunakan sistem battery swap. Sehingga para pemilik motor listrik tak harus menunggu waktu yang cukup lama untuk melakukan pengecasan baterai. Hanya perlu mencabut baterai yang habis kemudian diganti dengan baterai yang telah terisi penuh. Untuk penukarannya pun telah tersedia dibeberapa lokasi tertentu.
Berikut ini ada beberapa sepeda motor listrik yang dapat dijadikan pilihan.

1. Alva One

Alva One hadir sebagai pemain baru untuk kelas sepeda motor listrik, dimana motor tersebut dibekali dengan tiga mode berkendara yaitu Cruise, Eco dan e-Sport. Untuk setiap modenya mampu memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkan seperti 43 km/jam untuk mode Eco, 70 km/jam untuk mode Cruise dan 90 km/jam untuk mode e-Sport.

Torsinya yang mencapai 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi motor listrik tersebut mampu menjangkau jarak tempuh hingga 70 km.
Untuk pencahayaan Alva One didukung dengan lampu LED pada bagian depan dan belakang.

Motor listrik tersebut menggunakan konektivitas dengan menggunakan aplikasi yang dapat digunakan oleh para penggunanya untuk menyalakan dan mematikan motor tersebut menggunakan smartphone, GPS locator & tracker, bike sharing accses, Alva Roadside Assistance, Monthly Saving Estimator dan Ecperience Center Locator.
Alva One dibanderol dengan harga Rp. 34,99 juta, untuk saat ini telah dibuka pre order dan akan mulai dikirimkan hingga ke tangan konsumen pada bulan November mendatang.

2. Gesits

Gesits adalah salah satu sepeda motor listrik yang diproduksi di Indonesia, pabrikan mengatakan jika motor tersebut setara dengan skuter yang memiliki bahan bakar bensin yang banyak dipasarkan di tanah air.

Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan
Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan

Gesits juga didukung dengan Permanent Magnet Synchronous Motor dengan pendingin udara yang disalurkan melalui transmisi Pulley Belt. Gesits ditenagai oleh baterai Li-NCM 72 Volt yang dapat menghasilkan tenaga hingga 6,7 daya kuda dan torsinya sebesar 30Nm.

Mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dengan waktu 5 detik saja. Kecepatan maksimalnya hingga 70 km/jam. Dengan dibekali satu buah baterai, Gesits mampu menempuh jarak hingga 50 km. Bila membawa dua baterai daya jangkaunya pun akan bertambah dua kali lipat.
Gesits dapat dibelu secara online di e-commerce dengan harga berkisar Rp. 28.970.000.

3. United

United yang sebelumnya dikenal dengan sepedanya saat ini telah merambah ke kendaraan listrik. Dan kini United telah memasarkan motor listrik United T-1800.
Desainnya sendiri tak kalah keren dengan sepeda motor yang menggunakan bahan bakar bensin yang ada di tanah air. Motor listrik tersebut dilengkapi dengan 3 kecepatan dan turbo. Untuk kecepatan pertama yang mampu menempuh kecepatan hingga 50 km/jam, kecepatan kedua 60 km/jam dan kecepatan ketiga 65 km/jam untuk Turbo sendiri mampu mencapai hingga 70 km/jam.
United T-1800 dijual dengan harga mulai dari Rp. 28.500.000

4. Viar Q1

Viar Q1 adalah salah satu sepeda motor listrik buatan Indonesia yang pertama kali hadir. Kini Viar telah memasarkan motor listrik New Q1L yang didukung dengan baterai 60V 23 Ah dan motor penggerak BLDC 800 W. Kecepatan maksimalnya hingga 60 km/jam dengan jarak tempuh hingga 60 km. Viar juga memasarkan baterai tambahan yang dijual secara terpisah untuk dapat menambah daya jangkau dari motor tersebut.

Viar Q1L dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 21.520.000.

5. Smoot Tempur

Berikutnya ada motor listrik Smoot Tempur, mengusung dengan model skuter, motor tersebut mempunyai kapasitas baterai 64V/22,5 Ah dengan tipe motor elektrik DC Brushless 1.500 watt.

Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan
Harga BBM Naik, 6 Motor Listrik Ini Dapat di Jadikan Pilihan

Smoot Tempur juga mampu menempuh jarak hingga 60 km dalam sekali pengecasan dengan kecepatan maksimalnya hingga 60 km/jam. Motor listrik tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp. 16.500.000.

5. Volta 401

Yang terakhir ada Volta 401 yang sudah banyak beredar di tanah air. Volta dibekali dengan baterai 60V 23 Ah dan motor 1.500 watt. Motor listrik tersebut mampu menjangkau hingga 60 km untuk sekali pengecasan penuh. Kecepatan maksimalnya 60 km/jam. Daya angkut motor listrik tersebut hingga mencapai 200 kg, motor listrik tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 15.750.000.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here