POCO C40, “Si Paling Sejutaan” yang Debut dengan Prosesor Baru!

DANG MERDU – POCO adalah merek yang identik dengan perangkat terjangkau di seluruh dunia. Dengan perangkat andalan pertamanya, POCO F1, dan peluncuran produk berikutnya seperti POCO M3, X4, dan F4, mereka mempertahankan kehadiran yang kuat di pasar kelas menengah dan menawarkan beberapa nilai terbaik.

Mengikuti jalur ini, pada 16 Juni 2022 kemarin, mereka meluncurkan perangkat baru untuk segmen entry-level secara global, POCO C40. Dan di Indonesia baru akan launching 9 September 2022 mendatang. Perangkat dengan layar terbesar pada ponsel POCO dan prosesor yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya! Jadi, mari kita jelajahi apa yang ditawarkan perangkat dan apakah paketnya layak untuk dipertimbangkan!

Perangkat Keras Apa yang Ditawarkan POCO C40?

Dalam upayanya untuk menawarkan value yang luar biasa, mereka harus menyusun berbagai perangkat keras yang ditawarkan pada perangkat mereka. Dan hadirnya C40 inni, POCO menyatakan bahwa mereka meringkas fitur utama dalam sebuah perangkat dengan tampilan, audio, dan kinerja yang mumpuni.

Smartphone ini memiliki LCD HD 6,71 inci dengan lekukan drop-tear di bagian atas, perlindungan Corning Gorilla Glass untuk keamanan terhadap lecet, dan kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Yang menghidupkan layar ini adalah baterai 6000 mAh, yang mampu mengisi dengan daya cepat 18W. Dan menangani semua pemrosesan adalah JLQ JR510 octa-core SoC.

Sedangkan untuk optik kamera, POCO menggabungkan sistem kamera ganda di belakang dan shutter tunggal di depan. Susunan belakang dipimpin oleh sensor 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP sekunder, sedangkan kamera depan menggunakan shutter 5 MP. Dan untuk perangkat konektivitas, perangkat ini kompatibel dengan jaringan 4G serta Bluetooth 5.0 dan WiFi 5.

Si paling sejutaan POCO C40, akan hadir dalam dua SKU dengan tiga warna yang berbeda. Ada varian dasar yang akan menawarkan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang diperkirakan seharga 1,5 jutaan. Sedangkan unit yang lebih mahal akan menawarkan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Namun satu hal positifnya adalah kedua SKU ponsel ini memiliki kemampuan untuk Anda menambah kapasitas penyimpanannya melalui kartu microSD hingga sebesar 1000GB atau 1TB. Sedangkan untuk varian warna yang tersedia adalah Yellow (kuning), Power Black (hitam), dan Coral Green (hijau).

Baca Juga: Usaha Kecil Sangat Membutuhkan Komponen Marketplace, Kenapa?

Apakah POCO C40 Memiliki Apa yang Diperlukan?

Dengan harga 1,5 jutaan rupiah ​​POCO C40 menawarkan kombinasi perangkat keras yang sulit untuk dibantah; layarnya besar, tidak diragukan lagi cukup terang untuk harganya di atas kertas, ditambah ada baterai besar untuk mendukungnya. Sedangkan untuk kamera, meskipun tidak ada yang mengharapkannya untuk menyamai kualitas kelas flagship, kami yakin mereka akan sangat worth-it untuk dibeli, seperti yang telah disampaikan oleh pihak POCO sebelumnya.

Jadi, POCO C40 bisa menjadi perangkat yang Anda harapkan dari ponsel yang harganya sangat murah. Oleh karena itu, di mata kami, satu-satunya hal nyata yang membuat kami heran dengan smartphone ini adalah keputusan POCO untuk menggunakan prosesor yang cukup tidak dikenal.

Merek tersebut telah memberikan beberapa informasi tentang SoC dan susunannya, yang menyatakan prosesor tersebut dibangun menggunakan metode fabrikasi 11nm dan menggunakan delapan core Cortex A55, yang berjalan hingga 2.0GHz. Dan dipasangkan dengan GPU Mali G52 yang sudah dikenal. Kombinasi ini tampaknya menempatkannya di sebelah Snapdragon 480 dalam hal kinerja, melengkapi perangkat ini dengan baik.

Oleh karena itu, di atas kertas, sepertinya POCO C40 memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing dengan ponsel-ponsel dari pabrikan lain. Tetapi kami sarankan Anda untuk menunggu ulasan dari reviewer sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengambilnya.

Pendapat seperti apa yang Anda miliki tentang POCO yang dengan berani menggunakan prosesor selain Qualcomm dan MediaTek? Memperkenalkan alternatif prosesor yang anti-mainstream pada perangkat yang dijual oleh sebuah merek terkenal merupakan sebuah perubahan positif. Dan kami berharap produk-produk ini dapat memberikan hasil signifikan, karena ini akan menumbuhkan persaingan, memberi lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here