Daftar Kub Terboros Sepanjang Bursa Transfer Musim Panas 2022
Daftar Kub Terboros Sepanjang Bursa Transfer Musim Panas 2022

Dang Merdu –  Salah satu klub besar yang begitu aktif pada bursa tranfer musim panas kali ini adaalh Barcelona. Meski tengah mengalami krisis finansial, Blaugrana membeli beberapa pemain seperti Raphinha, Jules Kounde dan Robert Lewandowski.

 

Lalu klub mana lagikah yang begitu sibuk pada bursa transfer musim panas kali ini ?

 

PSG

 

PSG mengeluarkan 147 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022. Dana sebesar itu dikeluarkan Les Parisiens untuk mendatangkan enam pemain baru.

 

Vitinha menjadi rekrutan termahal PSG di musim panas ini. Gelandang asal Portugal tersebut ditebus dari PSG seharga 41,5 juta euro.

 

Selain Vitinha, PSG juga mendatangkan Nuno Mendes, Fabian Ruiz, Carlos Soler, Renato Sanches hingga Nordi Mukiele. Mukiele menjadi yang termurah dengan harga 12 juta euro.

 

Barcelona

 

Barcelona termasuk klub yang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut mendatangkan enam pemain baru ke Camp Nou.

 

Barcelona menghabiskan dana 153 juta euro di bursa transfer musim panas ini. Raphinha menjadi pembelian termahal mereka setelah ditebus dengan harga 58 juta euro.

 

Tak hanya membeli pemain, raksasa Spanyol tersebut juga mendapatkan pemain gratisan. Mereka merekrut Franck Kessie, Andreas Christensen dan Hector Bellerin dengan status bebas transfer.

 

Nottingham Forest

 

Sebagai tim promosi, Nottingham Forest perlu menambah kekuatan untuk bisa bersaing di Premier League 2022/2023. Mereka mengeluarkan 161,95 juta euro di bursa transfer musim panas ini.

 

Pemain termahal yang diboyong Forest adalah Morgan Gibbs-White. Gelandang berusia 22 tahun tersebut dibeli dari Wolverhampton dengan mahar 20,50 juta euro.

 

Forest juga mendapatkan Jesse Lingard dan Wayne Hennessey secara gratis. Selain itu, mereka juga meminjam Dean Henderson dari Manchester United.

 

Baca juga : Pindah dengan Status Pinjaman akankah Dipermanenkan ?

 

Tottenham

 

Tottenham Hotspur membeli lima pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Pengeluaran mereka untuk merekrut pemain baru mencapai 169,9 juta euro..

 

Spurs merekrut Richarlison dari Everton sebesar 58 juta euro. Mereka juga menebus Cristian Romero dari Atalantan dan membeli Yves Bissouma dari Brighton.

 

Klub besutan Antonio Conte itu juga merekrut Ivan Perisic dan Fraser Forster secara gratis. Mereka juga kedatangan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman.

 

West Ham

 

West Ham tak mau ketinggalan pada bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan David Moyes tersebut menghabiskan dana sebesar 182 juta euro untuk membeli delapan pemain.

 

Pengeluaran terbesar dikeluarkan mereka untuk memboyong Lucas Paqueta dari Lyon. Pemain asal Brasil tersebut ditebus dengan harga 42,95 juta euro.

 

The Hammers juga mengeluarkan 36 juta euro untuk memboyong Gianluca Scamacca dari Sassuolo. Sisanya mereka gunakan untuk membeli Nayes Aguerd, Maxwel Cornet, Emerson, Thilo Kehrer hingga Alphonse Areola.

 

Manchester United

 

Manchester United cukup aktif di bursa transfer kali ini. Mereka merekrut beberapa pemain hebat untuk menunjang kinerja manajer Erik Ten Hag di Old Trafford.

 

Total 238,02 juta euro sudah mereka keluarkan untuk membeli empat pemain baru. Pembelian termahal mereka adalah Antony dari Ajax Amsterdam dengan mahar 95 juta euro.

 

Selain itu, Manchester United juga mendapatkan Christian Eriksen secara gratis. Mereka juga meminjam Martin Dubravka dari Newcastle.

 

Chelsea

 

Tim dengan pengeluaran terbesar pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Chelsea. Mereka menghabiskan 278,99 juta euro untuk merekrut pemain yang diinginkan Thomas Tuchel.

 

Chelsea mengeluarkan 80,4 juta euro untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Pemain belakang asal Prancis tersebut menjadi pembelian termahal The Blues musim panas ini.

 

Chelsea juga membeli Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka dan Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues juga kedatangan Denis Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman.

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here