Usaha Kecil Sangat Membutuhkan Komponen Marketplace, Kenapa?

Berita Pekanbaru Terlengkap – Di dunia yang semakin didominasi oleh Marketplace, penjualan online tidak bisa ditawar-tawar. Pelanggan ingin membeli produk favorit mereka tanpa meninggalkan kenyamanan sofa mereka, dan saat mereka gagal memenuhi kebutuhan itu dapat secara langsung merugikan Anda. Ada banyak manfaat yang terlibat dalam Marketplace, membuat investasi waktu dan uang yang dibutuhkan untuk memulainya akan sepadan dengan usaha Anda.

Analisis Pembelian Pelanggan

Penjualan eceran tradisional cukup terbatas dalam kemampuan analitis. Tidak selalu ada cara untuk mengetahui siapa yang membeli apa; banyak pelanggan memilih untuk tidak memberikan informasi pribadi saat checkout dan melakukan pembayaran secara tunai. Ya, pemilik toko ritel online dapat mengevaluasi hal-hal seperti tren inventaris, tetapi masih banyak lagi yang dapat diperoleh dengan analisis web.

Dengan menggunakan alat online, pengecer online dapat mempelajari semua jenis data berharga, termasuk:

  • Tampilan halaman. Berapa kali pelanggan mengunjungi halaman tertentu di website Anda?
  • Rata-rata waktu yang dihabiskan untuk berbelanja. Berapa banyak waktu yang dihabiskan pelanggan untuk berbelanja di toko Anda?
  • Klik pada produk atau penawaran tertentu. Berapa kali pelanggan mengklik produk atau penawaran tertentu?
  • Tingkat bouncing. Berapa persentase pelanggan yang masuk ke toko online Anda tetapi langsung pergi, tanpa mengunjungi halaman lain di toko Anda?
  • Statistik pengabaian keranjang belanja. Seberapa sering pelanggan keluar dari proses pembelian?
  • Produk yang sering dibeli bersama. Produk apa yang paling sering dibeli pelanggan secara bersamaan?

Semua detail ini dapat memainkan peran besar dalam cara Anda memilih untuk menjalankan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda melihat tren barang yang cenderung dibeli pelanggan bersama-sama, Anda dapat menyusun promo atau strategi penjualan lain di sekitar pola ini.

Lalu Lintas Mesin Pencari

Mengingat lebih dari separuh pembeli melakukan penggalian digital di mesin telusur seperti Google sebelum melakukan pembelian, jejak digital bisa menjadi manfaat besar. Meskipun sangat mungkin untuk membangun kehadiran web yang menarik tanpa toko Marketplace, masuk ke pasar online bisa menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian ke perusahaan Anda yang tidak tersedia.

Namun menurut sebuah studi oleh para ahli, 90% dari startup yang bergerak ke dalam Marketplace gagal dalam 120 hari pertama. Sebagian besar karena optimasi mesin pencari yang lemah dan menunjukkan bahwa menciptakan lalu lintas mesin pencari tidak selalu sesederhana kelihatannya.

Dengan faktor-faktor seperti kecepatan memuat halaman, kata kunci yang relevan, keramahan untuk perangkat seluler, dan struktur website yang semuanya berkontribusi pada peringkat SEO, ada banyak hal yang perlu dipikirkan saat mengoptimalkan situs Anda.

Untungnya, banyak platform Marketplace menyediakan alat SEO bawaan untuk membantu membuat hidup Anda lebih mudah. Beberapa marketplace ini menawarkan beberapa alat SEO langsung, seperti URL yang dioptimalkan, URL unik, microdata, jaringan pengiriman konten, serta pengalihan 301 dan penulisan ulang URL. Selain itu, alat seperti halaman kategori, halaman arahan produk, dan deskripsi produk bekerja dengan sangat baik untuk tujuan SEO. Situs Marketplace Anda dapat menarik pengguna yang meneliti opsi area dan mereka yang mempertimbangkan untuk membeli secara online.

Baca Juga: Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Smart TV

Mesin Pemasaran Otomatis

Pemasaran tidak lagi terbatas pada iklan di koran lokal atau iklan penjualan di jendela depan Anda. Iklan online sangat populer, memperluas jangkauan dan meningkatkan visibilitas. Platform Marketplace Anda pada dasarnya dapat berfungsi sebagai mesin pemasaran otomatis all-in-one, menyediakan cara untuk mengarahkan iklan dan mengarahkan lalu lintas untuk meningkatkan penjualan.

Melakukan pembelian di Marketplace tidak mengharuskan pelanggan untuk berkendara ke toko online Anda dan menukarkan uang tunai. Sebagai gantinya, pelanggan dapat mengklik iklan Anda, mencapai halaman arahan khusus, dan melakukan pembelian dalam beberapa langkah mudah. Anda kemudian dapat menggunakan pemasaran email atau obrolan / chat marketplace untuk menjangkau mereka dengan produk lain yang mungkin mereka sukai. Ini adalah keuntungan yang tidak tersedia, dan tidak memanfaatkan peluang ini dapat merugikan bisnis online Anda.

Pengalaman Pelanggan yang Ditingkatkan

Salah satu alasan paling jelas untuk membuat toko online adalah untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda. Toko online memberi pelanggan kebebasan untuk berbelanja 24/7 dari kenyamanan sofa mereka atau bahkan saat dalam perjalanan. Ini berarti menghemat waktu, menghemat uang bensin, dan tidak perlu lagi repot melawan kerumunan dan antrean panjang.

Tetapi membuka toko online bukan hanya tentang menghilangkan hal-hal negatif dari berbelanja secara langsung. Sebaliknya, Marketplace adalah tentang mempersingkat perjalanan belanja.

Dengan mendiversifikasi saluran penjualan Anda dengan peluang penjualan di dalam toko dan online, Anda menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik secara default. Pelanggan tidak hanya ingin melihat halaman terbatas dengan jam kerja dan informasi kontak; mereka menginginkan pengalaman multichannel yang kuat yang dapat diberikan pesaing Anda.

Karena pelanggan tidak dapat melihat, menyentuh, atau mencoba produk secara online, Anda harus membangun tingkat kepercayaan dengan pelanggan Anda sehingga mereka mau membeli. Baik melalui uji coba tambahan dan virtual, penawaran uji coba di rumah, atau kebijakan pengembalian yang fleksibel, pastikan pelanggan Anda merasa nyaman membeli secara online seperti halnya di dalam toko offline.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here