Mengapa Pemasaran Media Sosial Penting untuk Usaha Kecil?

Berita Pekanbaru Terkini – Pemasaran media sosial adalah bagian penting dari rencana pemasaran bisnis kecil mana pun. Ini membantu untuk membangun perusahaan sebagai sumber yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan bagi pelanggan, sementara juga meningkatkan kesadaran merek.

Banyak Usaha Kecil mungkin tidak tahu mengapa pemasaran media sosial penting untuk usaha kecil. Media Sosial telah menjadi salah satu cara paling efektif untuk terhubung dengan pelanggan saat ini, calon pelanggan baru, dan bisnis lain dalam satu ruang. Ada banyak platform media sosial yang berbeda di mana Anda dapat memasarkan bisnis Anda, tetapi penting untuk tidak menyebarkan diri Anda terlalu tipis dengan mencoba berada di setiap saluran sekaligus.

Pemasaran Media Sosial Membangun Kepercayaan

Satu survei menunjukkan bahwa alasan nomor satu mengapa orang mengikuti merek di media sosial adalah karena membangun kepercayaan. Kita lebih cenderung membeli dari merek yang kita rasa telah berhasil membangun bisnis mereka. Itu berarti dengan hadir di media sosial memberi Anda kesempatan untuk berada di tempat pelanggan Anda berada, menunjukkan kepada mereka mengapa mereka harus memilih Anda daripada opsi lain di pasar.

Pemasaran Media Sosial Menciptakan Kesadaran Merek

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda perlu khawatir tentang membangun kesadaran merek jika fokus Anda saat ini adalah meningkatkan penjualan. Namun, jangan lupa bahwa 90% orang mengatakan mereka akan mencoba produk atau layanan baru jika direkomendasikan oleh seseorang yang mereka kenal. Selain itu, 75% diantaranya mengatakan bahwa mereka belajar tentang produk dan layanan dari mulut ke mulut, yang masuk akal jika Anda memikirkan seberapa efektif berbagi, menyukai, dan merekomendasikan di media sosial untuk menumbuhkan audiens Anda.

Baca Juga: Baru, Arsitektur Zen 4 AMD Hadir di Ryzen 7000 Series

Pemasaran Media Sosial Mendapat Perhatian

Pikirkan tentang ini: “berapa kali Anda melakukan pembelian setelah melihat iklan online?” Kita cenderung mengabaikan bentuk pemasaran tradisional tetapi kami tidak dapat mengabaikan rekomendasi dari teman-teman kita! Berada di tempat pelanggan Anda berada dan lihatlah seperti ini: jika mereka melihat iklan di surat kabar, mereka mungkin tidak mengingatnya saat mereka tiba di rumah; jika salah satu teman mereka merekomendasikan Anda melalui Facebook atau Twitter, itu adalah sesuatu yang lebih mungkin untuk mereka putuskan!

Pemasaran Media Sosial Membawa Prospek Baru

Alasan mengapa kebanyakan orang membuka situs media sosial bukan hanya untuk membicarakan mengapa mereka menyukai merek favorit mereka, ini adalah tentang menjalin hubungan dengan orang-orang. Selain mendorong penjualan dengan menawarkan diskon atau kupon, Anda dapat menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan pelanggan baru yang mendorong orang lain untuk membagikan postingan Anda. Atau memulai percakapan dengan orang asing memberi mereka kesempatan untuk memberi tahu Anda mengapa mereka memutuskan untuk tidak membeli dari Anda.

Pemasaran Media Sosial Mendorong Lalu Lintas

Anda mungkin berpikir bahwa platform media sosial seperti Facebook dan Twitter tidak mungkin mendatangkan lebih banyak eksposur, tetapi mereka memiliki tingkat konversi yang sangat tinggi, sekitar 2%. Ini artinya ketika orang mengklik tautan yang dibagikan oleh temannya, banyak dari mereka memilih untuk membeli apa yang mereka temukan. Salah satu hal terbaik tentang pemasaran media sosial adalah Anda dapat membangun audiens Anda dan mencoba teknik baru dengan resiko yang lebih kecil.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here