Hyundai Staragazer Telah Terjual Lebih Dari 4.000 Unit, “Captain Seat” Menjadi yang Paling Laris
Hyundai Staragazer Telah Terjual Lebih Dari 4.000 Unit, “Captain Seat” Menjadi yang Paling Laris

Berita Pekanbaru Terkini –  Resmi dipasarkan bertepatan dengan ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 yang lalu, Hyundai Stargazer ternyata sudah berhasil mencatat angka lebih dari 4.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Seperti yang diungkapkan secara langsung oleh Chief Operating Officer HDMI (Hyundai Mobil Indonesia) Makmur. Menurutnya, SPK tersebut telah tercatat sejak pemesanan mobil tersebut pertama kali dibuka pada bulan Juli 2022 hingga Agustus 2022.

Tak dapat dipungkiri, pada saat Stargazer pertama kali diluncurkan pertama kali, semua tipe sangat laris. Akan tetapi, model yang paling banyak diminati adalah varian teratasnya yaitu tipe Prime Single Tone dan tipe Prime Two Tone.

Sementara untuk Captain Seat merupakan hal yang baru pada segmen tersebut. Dimana hal tersebut memang telah disiapkan untuk semua variannya, kecuali tipe Active. Kontribusi untuk Captain Seat tersebut terdapat 85 persen adalah total dari SPK.

Untuk model Stargazer yang mempunyai opsional jok yang berdesain Captain Seat akan dikenakan tambahan biaya sekitar Rp. 1 juta yang menjadi pilihan paling laris di Indonesia.

Baca juga : Toyota New Yaris Cross GR Sport Siap Meluncur Dengan Sejumlah Penyegaran

Pada segmen low MPV, masyarakat di tanah air menginginkan passenger car yang sangat nyaman pada bagian dalam kabinnya baik itu untuk baris kedua maupun baris ketiga. Hal tersebut menunjukkan jika segmen tersebut memang harus berubah dalam peningkatan dalam segi kenyamanannya.

Bekal Yang Dimiliki Oleh Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer merupakan mobil keluarga yang hadir pada segmen Low MPV yang didukung dengan modal yang kuat sehingga sangat diminati oleh para konsumen. Sebab, untuk segmen Low MPV marketnya masih sangat luas yang masih diduduki oleh berbagai model terbaik yang kini masih familiar contohnya saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Hyundai Staragazer Telah Terjual Lebih Dari 4.000 Unit, “Captain Seat” Menjadi yang Paling Laris
Hyundai Staragazer Telah Terjual Lebih Dari 4.000 Unit, “Captain Seat” Menjadi yang Paling Laris

Hyundai Stargazer yang hadir secara resmi di GIIAS 2022 dengan berbekalkan modal yang besar sehingga mampu bersaing dengan para kompetitornya sebagai pilihan mobil keluarga. Tak hanya hadir dengan desain yang menarik tetapi juga didukung dengan fitur dan teknologi yang canggih yang dapat memanjakan pengemudi serta para penumpangnya.

Eksterior Dan Interior

Untuk dapat menarik perhatian para konsumennya, beberapa sisi Hyundai Stargazer di desain agar terlihat berbeda dengan Low MPV yang lebih dahulu merajai market dunia. Seperti pada bagian depannya yang telah dilengkapi dengan Horizontal DRL serta bagian belakang dengan Distinctive H Rear Lamp yang berbentuk huruf H yang membuatnya lebih terkesan unik.

Sementara untuk bagian kabinnya, Hyundai Stargazer mempunyai headroom yang lega serta dengan adanya Ambient Mood Light untuk beberapa tipe termahalnya telah menghiasi interior, untuk sistem hiburan pun terdapat Head Unit Audio dengan ukuran 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone serta wireles charging untuk smartphone.

Serta terdapat pilihan dengan menawarkan jok bergaya Captain Seat yang juga dilengkapi dengan armrest untuk sandaran tangan, Multifunctional Storage Space mulai dari small trays, extra pockets, cup holders, picnic tables dan lainnya.

Fitur Canggih

Hyundai Stargazer juga tampak canggih berkat adanya fitur Connecterd Car Service yang disebut juga dengan Hyundai Bluelink, serta terdapat tombol SOS/Emergency Assistance dan RSA (Roadside Assistance).

Tak hanya itu, terdapat pula beberapa fitur unggulan seperti Remote Engine Start/Stop, Remote Door Lock/Unlock, Climate Control, Remote Horn & Light Control.

Mobil tersebut juga disematkan dngan fitur HAC (Hill-Start Assist Control), fitur Smartsense seperti LKA (lane Keeping Assist), LFA (Lane Following Assist), BCA (Blind-Spot Collisions-Avoidance Assist, RCCA (Rear Cross Traffic Collision Avoidace Assist, RVM (Rear View Moniotr), SEW (Safe Exit Warning), DAW (Driver Attention Warning) dan HBA (High Beam Assist).

Performa Mesin Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer didukung dengan mesin Smartstram G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal sebesar 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Mobil tersebut juga memiliki empat mode berkendara seperti Normal, Eco, Smart dan Sport yang dilengkapi dengan transmisi IVT juga manual.

Harga Hyundai Stargazer

Berikut merupakan daftar harga Hyundai Stargazer:

Tipe Harga
Stargazer Active MT Rp 243.300.000
Stargazer Active IVT Rp 255.900.000
Stargazer Trend MT Rp 263.300.000
Stargazer Trend IVT Rp 275.900.000
Stargazer Style Rp 296.300.000
Stargazer Prime Rp 307.100.000

Dapatkan informasi  seputar Berita Otomotif Terkini lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here