Operasi Pasar Murah Pemprov Riau Di Dumai Diserbu Oleh Ribuan Warga
Operasi Pasar Murah Pemprov Riau Di Dumai Diserbu Oleh Ribuan Warga

Berita Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini terus gencar dalam menekan inflasi di Bumi Lancang Kuning. Itu terbukti dengan diadakannya operasi pasar murah bertempat di Halaman Kantor Camat Dumai Barat, Kota Dumai, pada Rabu (31/08/2022).

Ribuan warga yang terlihat berbondong-bondong dalam meramaikan operasi pasar murah dan pasar tani yang saat ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu juga digelar pemasaran produk tani lokal di Kota Dumai. Kedatangan warga yang berbondong-bondong ini lantaran harga dari bahan pangan yang dijual di tempat itu di bawah harga pasar yang ada saat ini.

Kepala Dinas Diperindagkop dan UMKM, Taufik OH mengatakan bahwa, kegiatan itu diadakan guna memudahkan masyarakat dan juga untuk pengendalian penurunan angka inflasi yang ada di Provinsi Riau.

Kegiatan itu, kata Taufik, sesuai dengan arahan Pak Gubernur Riau H. Syamsuar, pihaknya bekerja sama langsung dengan Dinas pangan tanaman pangan Holtikultura, Dinas Perikanan Provinsi Riau, serta Pemerintah Kota Dumai.

“Operasi pasar yang ada di Kota Dumai tadi sesuai dari arahan bapak Gubernur Riau. Kami juga sudah bekerja sama langsung dengan dinas-dinas yang terkait. Pastinya ini untuk dapat memudahkan masyarakat kita dan bisa menekan inflasi. Tentunya semua harga yang ada sekarang lebih murah dari harga pasar pada umumnya,” katanya.

Baca juga: Gubri H. Syamsuar Dukung Pelaksanaan GBN 2022, Dirjen Kebudayaan Ucapkan Terima Kasih

Taufik juga menjelaskan, bahwa pihaknya menyediakan bahan pokok pangan seperti beras anak daro dengan harga Rp.110 ribu per sepuluh kilo, Gula Rose Brand satu kilo Rp.12 ribu, Minyak Goreng Kemasan satu liter Rp.12 ribu, dan satu papan Telur Ayam Rp.45 ribu.

“Itu yang kami saat ini sediakan untuk masyarakat Kota Dumai. Kalau seperti cabai dan bawang merah itu langsung dari Dinas pangan tanaman pangan Holtikultura sedangkan berbagai ikan-ikan segar dari Dinas Perikanan,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Dumai, Gusvini mengapresiasi Pemprov Riau lantaran sudah menggelar kegiatan operasi pasar murah tersebut.

Ia sangat berharap ke depannya pemerintah akan lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini. Menurutnya, program tersebut bisa sangat membantu masyarakat yang mana di saat kondisi harga pangan sedang naik seperti sekarang ini.

“Sangat membantu sekali dengan adanya pasar murah ini di tengah dampak kenaikan harga pangan. Kami harap pemerintah daerah agar terus dapat melakukan kegiatan seperti ini. Karena kalau di pasar biasa, harga beras dan minyak makan sangat berbeda. Di sini harga minyak makan 60 ribu rupiah sudah bisa dapat 5 kilogram dan telur ayam sepapan 45 ribu rupiah saja. Sekali lagi terima kasih banyak bapak Gubernur Syamsuar, terima kasih bapak Walikota Paisal,” ujarnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here