Daihatsu GranMax Terbaru Menggunakan Mesin Xenia, Dengan Kenaikan Harga Mencapai Rp2,5 Juta
Daihatsu GranMax Terbaru Menggunakan Mesin Xenia, Dengan Kenaikan Harga Mencapai Rp2,5 Juta

Berita Pekanbaru – Belum lama ini PT ADM (Astra Daihatsu Motor) telah merilis Grand Max 1.5 versi 2022 dengan dukungan mesin terbaru yang membuatnya mengalami kenaikan harga hingga Rp. 2,5 juta.

Kendaraan komersil Daihatsu tersebut ditenagai oleh mesin 1.500 cc dengan kode 2NR-VE Dual VVT-I yang juga merupakan mesin yang sebelumnya digunakan oleh Xenia, Terios dan kembaran dari mobil Toyota lainnya.

Akan tetapi, jika pada Xenia tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sebesar 106 Hp pada 6.000 rpm serta torsi yang dimiliki sebesar 138,2 Nm pada 4.200 rpm. Akan tetapi berbeda pula dengan Gran Max terbaru yang hanya mempunyai tenaga puncak hingga 97 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm. Sementara untuk pasar di tanah air Daihatsu Grand Max hanya tersedia transmisi manual saja.

Baca Juga : Inden Hingga 5 Tahun Lamanya, Konsumen Yang Masih Berminat Dengan Suzuki Jimny Harus Mengikuti Harga Baru

Perubahan Pada Bagian Eksterior dan Interior

 Tak hanya pada mesinnya saja, perubahan pula dapat dilihat pada bagian eksterior dengan penggunaan ban serta diameter yang tampak lebih besar yang kini menjadi 14 inci. Dengan adanya perubahan tersebut membuat ground clearance mobil tersebut menjadi naik 15 mm.

Untuk sisi kenyamanan berkendaranya juga ditunjang dengan adanya sistem EPS (Electric Power Steering). Dan terdapat perubahan juga pada desain setir yang baru dengan tambahan laci untuk penyimpanan dan cup holder pada bagian dalam kabinnya.

Dengan adanya pembaruan tersebut akan sangat diharapkan dapat membuat Gran Max menjadi semakin dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari para konsumennya yang umumnya datang dari kalangan pebisnis. Hendrayari Lestiyoso selaku Marketing Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation merasa yakin jika Gran Max terbaru ini dapat dijadikan pilihan utama bagi para pengusaha baik itu yang akan memulai bisnis atau bahkan yang sedang mengembangkan bisnisnya.

Daihatsu GranMax Terbaru Menggunakan Mesin Xenia, Dengan Kenaikan Harga Mencapai Rp2,5 Juta
Daihatsu GranMax Terbaru Menggunakan Mesin Xenia, Dengan Kenaikan Harga Mencapai Rp2,5 Juta

Daihatsu Gran Max pertama kali hadir di tanah air pada tahun 2007, berdasarkan data yang dihimpun oleh Daihatsu jika mobil tersebut telah terjual lebih dari 700.000 unit.

Daihatsu Gran Max Merupakan Sahabat Bisnis

Daihatsu Gran Max adalah kendaraan komersial yang memang sesuai dengan taglinenya yaitu “Sahabat Bisnis”. Untuk penjualannya pun Daihatsu Gran Max juga dapat dikatakan sukses sebagai mitra bisnis bagi para pengusaha yang ada di tanah air.

Daihatsu Gran Max telah terbukti handal untuk di jadikan sebagai kendaraan operasional bagi para pengusaha yang ada diberbagai daerah dan juga terbukti bahwa kendaraan tersebut telah mendunia.

Hendrayadi juga mengungkapkan rasa optimisnya dengan adanya ubahan terbaru pada Gran Max mampu menghadirkan dampak yang positif untuk penjualan mobil tersebut. Dimana Daihatsu sendiri sudah memiliki jaringan servis sebanyak 167 bengkel yang kini telah tersebar diseluruh penjuru negeri.

Harga

Ternyata Daihatsu Grand Max yang diproduksi di tanah air tak hanya dijual untuk pasar domestik saja, melainkan juga telah diekspor hingga ke negara Jepan.

Sementara untuk pasar di tanah air, Daihatsu Gran Max untuk varian pick up dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 156, 5 juta. Sedangkan untuk Gran Max 1.5 terbaru varian minibus dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 213,8 juta. Dimana seperti yang diungkapkan oleh Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing Customer Rlation Division Head dari PT Astra International Daihatsu Sales Operation, jika terdapat kenaikan harga untuk model terbaru Daihatsu Gran Max.

Jangan lewatkan informasi  seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here