Provinsi Riau Akan Targetkan 5 Besar MTQ Nasional di Kalsel
Provinsi Riau Akan Targetkan 5 Besar MTQ Nasional di Kalsel

Berita Pekanbaru Terbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini sudah manargetkan Khafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) asal Riau bisa masuk dalam lima besar pada perhelatan MTQ Nasional yang diadakan di Kalimantan Selatan (Kalsel), yang akan digelar pada 9-10 Oktober 2022 mendatang.

“MTQ Nasional di Kalsel ini akan menargetkan Khafilah MTQ Riau paling tidak akan sama dengan prestasi yang ada di MTQ Nasional Sumbar kita masuk lima besar, kalau saat ini bisa lebih dari itu,” kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, dikonfirmasi pada Selasa (30/8/2022).

Karena itu, lanjut Masrul, sebelumnya Khafilah MTQ asal Riau berangkat menuju ke MTQ Nasional di Kalsel, terlebih juga para qori qoriah saat ini akan dilakukan Traning Center (TC).

Baca juga: Melaksanakan Razia di Kampar, Dishub Riau Menilang 82 Kendaraan

“TC kita akan kita lakukan dua kali, pertama qori qoriah yang menjalani TC dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau, dan yang kedua dilakukan bersama dengan Biro Kesra Setdaprov Riau,” terangnya.

Lebih lanjut lagi Masrul mengatakan, bahwa para qori dan qoriah yang saat ini akan dilakukan TC merupakan para juara MTQ ke-XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diadakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Ada 54 qori dan qoriah yang nantinya akan dikirim ke MTQ Nasional Kalsel, mereka ini merupakan para juara I MTQ Riau saat di Rohil kemarin. Jadi mereka ini yang akan nantinya dilakukan TC sebelum diberangkatkan menuju Kalsel,” ungkapnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terkini di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here