4 Cara Membersihkan Plafon Mobil Sendiri Di Rumah
4 Cara Membersihkan Plafon Mobil Sendiri Di Rumah

Berita Pekanbaru Terbaru – Bagi sebagian orang sebagai pemilik kendaraan terkadang sering melewatkan pembersihan bagian plafon pada saat membersihkan mobil. Sementara kenyamanan itu merupakan salah satu hal yang utama ketika kita menggunakan mobil. Dengan kondisi interior yang nyaman akan membuat aktivitas sehari-hari dengan menggunakan mobil akan menjadi semakin menyenangkan.

Oleh karena itu, sebagai pemilik kendaraan sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan interior mobil kesayangan anda. Dan bagian yang tak boleh terlewatkan dari perhatian anda seperti bagian langit-langit mobil anda.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang abai dengan kondisi atap kabin mobilnya serta menganggap jika hal tersebut sangat sepele. Berikut ini ada beberapa tips bagaimana cara membersihkan plafom mobil anda yang dapat anda simak seperti ulasan berikut ini:

1. Menggunakan Lap Microfiber

Cara yang pertama, anda dapat menggunakan lap micro fiber untuk membersihkan bagian plafom mobil anda. Lap yang satu ini cukup ampuh dapat digunakan untuk mengangkat debu dan juga kotoran yang ada pada plafom mobil anda.

Baca Juga : Hadir di Indonesia Vespa Edisi Justin Bieber Dibanderol Dengan Harga Rp73 Juta

Pastikan pula jika lap microfiber tersebut dalam keadaan yang tidak bash. Pastikan jika kondisinya selalu kering dan bersih saat digunakan untuk membersihkan bagian plafon mobil. Bersihkan dengan cara mengelapnya searah dengan arah kain, sehingga kotoran yang ada pada plafon mobil anda dapat dibersihkan dengan maksimal.

2. Menggunakan Cairan Pembersih Kain

Pernahkah anda melihat atau mendengar sebuah cairan pembersih jok atau cairan khusus untuk membersihkan kain interior mobil. Untuk kedua produk tersebut memang diperuntukkan secara khusus agar dapat membersihkan bagian plafon mobil. Serta dapat pula digunakan untuk semua material.

Cara pengaplikasiannya pun tidak lah sulit, dimana anda hanya diharuskan untuk menyemprotkan cairan tersebut ke seluruh bagian plafom mobil kesayangan anda. Kemudian lap dengan perlahan dengan menggunakan lap microfiber untuk membersihkan plafot mobil tersebut.

3. Menggunakan Pengharum Ruangan

Mungkin anda belum pernah mencoba atau bahkan mendengar cara pembersihan yang satu ini mungkin juga tak pernah terpikirkan sama sekali dengan cara yang berikut ini.

Tahu kah anda, jika pengharum ruangan ternyata dapat digunakan untuk membersihkan plafon mobil anda. Tetapi harus diketahui jika cara yang satu ini digunakan untuk menghilangkan bau yang menempel pada plafon mobil anda, bukan noda yang menempel di bagian plafon.

Cara menggunakannya pun cukup dengan menyemprotkan pengharum ruangan tersebut ke bagian atap mobil anda. Akan tetapi jangan sampai terasa begitu basah, karena justru bisa merusak lem perekat kain plafon mobil anda. Sebaiknya arahkan pengharum ruangan tersebut jangan terlalu dekat dengan plafon mobil.

4. Pembersihan Plafon Mobil Secara Berkala

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat dianjutkan anda melakukan cara yang disebutkan diatas itu tak hanya sekali saja. Sebaiknya lakukan dua kali pada saat membersihkannya dan juga lakukan pembersihan di lain waktu.

Untuk mengulangi pembersihan di kesempatan yang sama tersebut juga harus dalam keadaan plafon mobil tersebut sudah dalam keadaan kering. Tujuannya, agar menjaga lem perekat dan kain plafon mobil tetap terjaga kualitasnya dan tak terkelupas atau bahkan copot dengan sendirinya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan sendiri dirumah untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara, kebersihan ruang kabin juga akan sangat berpengaruh. Jadi, sebaiknya jagalah kebersihan kabin mobil selain memberikan kenyamanan dengan ruang kabin yang bersih juga akan membuat anda menjadi lebih sehat.

Dapatkan informasi  seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here