Resmi Hasil Drawing Liga Champions Musim 20222023
Resmi Hasil Drawing Liga Champions Musim 20222023

Dang Merdu – Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB resmi telah dilakukan pembagian group untuk mengarungi Liga Champions 2022/2023.

 

Untuk kali ini terdapat beberapa kejutan dari hasil drawing pembagian group. Dimana salah satu yang menjadi berita hangat untuk diperbincangkan adalah hasil drawing group C yang mendapatkan predikat Group neraka.

 

Dalam Group C ini terdapat Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Milan serta Viktoria Plzen.  Keempat tim ini akan saling sikut untuk bisa lolos  ke fase selanjutnya. Satu hal yang dinantikan oleh para penikmat sepakbola adalah perjumpaan antara Barcelona dengan Bayern Munchen.

 

Dimana untuk musim ini R. Lewandoski sudah beralih untuk membela panji Barcelona dan siap untuk saling sikut dengan mantan clubnya Bayern Munchen.

 

Fase grup ini juga menjadi sangat emosional bagi beberapa pemain. Robert Lewandowski dipastikan akan langsung bertemu dengan klub lamanya, Bayern Munchen. Hal yang sama berlaku untuk Erling Haaland yang akan bertemu Borussia Dortmund.

 

Proses undian digelar pada Kamis (25/8/2022) malam WIB di Istanbul, Turki. UEFA kemudian melakukan prosesi undian untuk membagi 32 tim peserta Liga Champions ke dalam delapan grup. Berikut pembagiannya:

 

Grup A

 

Ajax

Liverpool

Napoli

Rangers

 

Grup B

 

Porto

Atletico Madrid

Bayer Leverkusen

Club Brugge

 

Grup C

 

Bayern Munchen

Barcelona

Inter Milan

Viktoria Plzen

 

Grup D

 

Eintracht Frankfurt

Tottenham Hotspur

Sporting Lisbon

Marseille

 

Baca juga : Cadangkan Ronaldo, MU berhasil Kalahkan Liverpool

 

Grup E

 

AC Milan

Chelsea

FC Salzburg

Dinamo Zagreb

 

Grup F

 

Real Madrid

RB Leipzig

Shaktar Donetsk

Celtic

 

Grup G

 

Manchester City

Sevilla

Borussia Dortmund

FC Copenhagen

 

Grup H

 

Paris Saint-Germain

Juventus

Benfica

Maccabi Haifa

 

Undian yang dilaksanakan di Istanbul Turki ini berjalan saat bursa transfer masih dibuka. Banyak pemain yang baru saja mendapatkan tim baru pada bursa transfer musim panas ini.

 

Salah satu grup yang akan terjadi reuni adalah Grup C yang berisi Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan dan Viktoria Plzen. Reuni Robert Lewandowski dengan Bayern Munchen akan menjadi pusat perhatian dalam grup ini.

 

Namun siapa saja yang berjumpa mantan tim di Fase Grup Liga Champions? Termasuk Lewandowski, berikut empat pemain yang reuni dengan mantan timnya.

 

Calvin Bassey

 

Calvin Bassey mungkin tak menyangka akan bertemu mantan timnya secepat ini. Bassey yang baru saja didatangkan Ajax Amsterdam musim ini akan bertemu mantan timnya, Rangers.

 

Musim lalu, Bassey masih bermain sebagai bek tengah di Rangers. Bassey yang tampil baik selama dua musim akhirnya diboyong Ajax Amsterdam seharga 23 juta euro musim ini.

 

 

Ajax Amsterdam sendiri tergabung dengan Rangers dalam Grup A. mereka juga akan bertarung dengan dua tim tangguh lainnya yakni Liverpool dan Napoli.

 

Erling Haaland

 

Reuni Erling Haaland dengan Borussia Dortmund menjadi pertemuan yang ditunggu-tunggu. Dortmund punya tekanan untuk membuktikan diri sebagai klub top meski ditinggal Haaland.

 

Haaland menjadi striker anyar milik Manchester City musim ini. Haaland didatangkan Man City dari Dortmund dengan mahar 60 juta euro.

 

Musim lalu, bersama Dortmund, Haaland mencetak 29 gol dari 30 laga. Musim ini bersama Man City, Haaland masih sama tajamnya dengan mencetak tiga gol dari empat laga bersama Man City.

 

Dortmund saat ini tergabung di Grup G bersama Man City, Sevilla dan FC Copenhagen. Laga Man City vs Borussia Dortmund akan menjadi pertarungan sengit untuk Haaland di Liga Champions.

 

Robert Lewandowski

 

Robert Lewandowski juga akan menjalankan reuni. Lewandowski yang baru saja didatangkan Barcelona seharga 45 juta euro mungkin tak mengira akan bertemu Bayern Munchen sebagai lawan secepat ini.

 

Padahal Lewandowski pernah menyatakan tak ingin bertemu Bayern Munchen di Liga Champions beberapa hari setelah kepindahannya. Namun, hasil undian semalam menjadi ironi tersendiri bagi karier sepakbola Lewandowski.

 

Lewandowski bermain bersama Bayern Munchen selama delapan musim. Bersama Munchen, Lewandowski menjelma menjadi striker tajam dengan mencetak 344 gol dari 375 laga.

 

Baca Berita Sepakbola Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here