Pemerintah Kota Pekanbaru Akan Berikan Honor Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Pemerintah Kota Pekanbaru Akan Berikan Honor Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Berita Pekanbaru Terkini – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini akan memberikan honor kepada anggota Babinsa dan juga Bhabinkamtibas yang akan dilakukan pada tahun depan. Karena saat ini, personel TNI dan Polri inilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Beberapa waktu lalu saya sudah turun ke 15 kecamatan. Saya sudah menemui para ketua RT kenapa saat ini mereka tak mau lagi bergotong royong,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, pada Kamis (25/8).

Para ketua RT-RW ini juga menyatakan bahwa sudah apatis dengan Pemko Pekanbaru. Dikarenakan, honor ketua RT/RW tidak dibayarkan penuh satu tahun.

Baca juga: Wakil Rektor IV Universitas Negeri Yogyakarta Bekerjasama dengan Universitas Lancang Kuning

Tahun lalu, honor dari ketua RT-RW ini hanya dibayar enam bulan saja. Honor dari petugas Posyandu juga tak dibayar penuh satu tahun. Tunjangan PNS juga hanya dibayarkan 6 bulan saja.

“Kami akan berusaha agar dapat membayar insentif seluruh ASN, honor ketua RT-RW. pada Tahun depan, berikutnya kami juga akan mencoba memberikan honor kepada Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas,” ucap Muflihun.

Di samping itu juga ada lurah dan ketua RT-RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga akan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Makanya, saat ini para camat saya perintahkan agar segera menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Sampaikan pesan-pesan Pemko Pekanbaru ini. Jangan sampai hanya terputus di perintah Pemko ke kecamatan saja,” tegas Muflihun.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here