Bingung Mau Cek Kuota Telkomsel Yuk Gunakan Trik Berikut
Bingung Mau Cek Kuota Telkomsel Yuk Gunakan Trik Berikut

Dang Merdu – Meningkatnya kebutuhan penggunaan kuota juga membuat banyak orang lebih membutuhkan fitur cek kuota. Cara cek kuota Telkomsel merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna provider. Sebagai provider yang andal, cek kuota Telkomsel bisa dilakukan dengan berbagai cara.

 

Penggunaan kuota internet juga bisa dipilih berdasarkan periode penggunaan harian, mingguan, dan bulanan. Biasanya, paket internet yang dibeli bisa disesuaikan dengan kebuthan. Nah, untuk mengecek kuota Telkomsel yang aktif, berikut inilah cara cek kuota Telkomsel yang bisa dilakukan.

 

  1. Cara cek kuota Telkomsel dari menu dial UMB

 

Jika ingin mengecek kuota Telkomsel langsung, kamu bisa melihatnya dari menu dial USSD Menu Browser (UMB). Biasanya, masing-masing layanan telekomunikasi menyediakan operator layanan pelanggan. Melalui menu ini, pelanggan bisa mendapatkan sejumlah informasi yang dibutuhkan.

 

Cara cek kuota Telkomsel lewat UMB tidak membutuhkan kuota internet maupun pengenaan biaya alias gratis. Kamu juga bisa tetap mengecek status kuota internet meskipun sudah masuk masa tenggang. Nah, berikut inilah cara cek kuota Telkomsel dari menu dial UMB:

 

> Masuk ke menu telepon

> Tekan *363#

> Tekan tombol dial

> Pilih “Cek status”

> Tunggu hingga ada SMS masuk, lalu cek status kuota Telkomsel dari SMS yang masuk

 

  1. Cara cek kuota Telkomsel lewat SMS

 

Kamu juga bisa melakukan mengecekan kuota Telkomsel lewat cara klasik yaitu SMS. Cara cek kuota Telkomsel lewat SMS bisa dilakukan dengan mengirim pesan ke operator. Berikut inilah cara cek kuota Telkomsel yang tersisa melalui fitur SMS di HP kamu:

 

> Buka menu pesan di HP kamu

> Ketik pesan dengan format UL<spasi>INFO

> Kirimkan pesan SMS ke nomor 3636

> Tunggu balasan pesan dari operator, cek status kuota Telkomsel seperti mengecek dari menu UMB

 

Baca juga : Fenomena Mimpi dan Artinya yang jarang diketahui orang

 

  1. Cara cek kuota Telkomsel dari MyTelkomsel

 

Makin berkembangnya teknologi juga membuat provider layanan terus aktif memberikan inovasi layanan yang praktis bagi pelanggan. Salah satu cara yang aktif dilakukan oleh layanan provider adalan membuat aplikasi yang menjadi pusat layanan terintegrasi untuk semua kebutuhan.

 

Aplikasi MyTelkomsel menjadi salah satu pelopor aplikasi yang praktis untuk semua pelanggan Telkomsel. Berikut ini cara cek kuota Telkomsel lewat MyTelkomsel:

 

> Download aplikasi MyTelkomsel dari AppStore atau Play Store

> Buka aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor HP

> Ikuti langkah verifikasi yang dikirimkan melalui SMS

> Pilih opsi “Internet” di halaman utama aplikasi, lalu cek sisa kuota beserta masa aktifnya

 

  1. Cara cek kuota Telkomsel dari Customer Service

 

Cek kuota Telkomsel juga bisa dilakukan dengan menelepon ke Customer Service. Layanan pelanggan ini tersedia untuk 24 jam. Layanan pelanggan ini bisa dihubungi untuk pengaduan maupun pengecekan kuota.

 

Kamu juga bisa menelepon gratis lewat nomor 155 yang akan dijawab oleh mesin penerima panggilan. Berbeda dengan nomor 155, menghubungi nomor 188 akan dikenai biaya Rp300 karena ditangani oleh Customer Service. Nah, berikut inilah cara untuk cek kuota Telkomsel dari Customer Service:

 

> Buka menu telepon

> Tekan nomor 188

> Pilih menu dial, tunggu operator mengangkat panggilan dan tanyakan sisa kuota Telkomsel kamu

 

Nah, itulah berbagai pilihan yang bisa digunakan untuk memastikan HP kamu masih memiliki kuota internet yang cukup.

 

Baca Berita Nasional Terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here