Akhirnya Para Superhero Bergabung dalam Film Justice League
Akhirnya Para Superhero Bergabung dalam Film Justice League

Dang Merdu – Film bergenre adventure fantasy ini dirilis perdana di bioskop pada 15 November 2017. Film ini dibintangi oleh Ben Affleck, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, Henry Cavill, dan Ray Fisher. Beberapa perusahaan yang memproduksi film Justice League seperti Warner Bros., RatPac Entertainment, DC Entertainment, dan Cruel & Unusual Films.

 

Kemudian, film tersebut didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti ACME melalui bioskop di Estonia, Lithuania, dan Latvia. Film Justice League pertama kali rilis di Beijing (China) pada 26 Oktober 2017. Kemudian, diluncurkan di Los Angeles (California, Amerika Serikat) pada tanggal 13 November 2017 dan Buenos Aires (Argentina) pada 14 November 2017.

 

Pembuatan film sempat diwarnai perubahan sutradara. Mulanya Zack Snyder menjabat sutradara. Lantaran putrinya meninggal, Snyder mundur dan digantikan Joss Whedon. Sempat dilakukan reshoot alias syuting ulang sejumlah adegan di bawah arahan Synder.

 

Dikutip dari IMDb, film Justice League mendapat rating 6,1/10 untuk film berdurasi 120 menit tersebut. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating 40 persen dan skor audiens 69 persen.

 

Dikutip dari laman Box Office Mojo, biaya produksi film sebesar 300 juta dolar AS serta memperoleh keuntungan kotor sekitar 657 juta dolar AS atau setara Rp 9,375 triliun. Tapi dikutip dari English Wikipedia, angka ini tidak istimewa. Konon diperlukan 750 juta dolar AS untuk balik modal atau biaya produksi, promosi dan lainnya).

 

Baca juga : Fakta-fakta Unik dari Film She-Hulk

 

Sinopsis Justice League

 

Justice League merupakan film yang mengisahkan tentang pembentukan tim pahlawan baru untuk menyelamatkan dunia setelah Superman meninggal setelah melawan Doomsday. Sehingga tim superhero hanya menyisakan Batman dan Wonder Women.

 

Sepeninggal Superman bermunculan banyak kejahatan di dunia. Steppenwolf yang jahat dan kuat kembali ke bumi setelah kematian Superman. Kemudian dia mengambil Mother Box atau tiga kubus kuno yang punya kekuatan maha dahsyat dari Paradise Island.

 

Ribuan tahun lalu, Steppenwolf dan pasukannya Parademons berniat menguasai dunia dengan kekuatan Mother Box. Namun usaha ini digagalkan oleh kekuatan bersama para Dewa Olympus, Atlantis, manusia dan makhluk asing. Setelah pasukan Steppenwolf dikalahkan, Mother Boxes pecah jadi tiga dan berada di tempat yang berbeda.

 

Ratu Hippolytan memperingatkan putrinya yaitu Diana Prince mengenai ancaman yang mungkin menimpa bumi. Selain itu Wonder Woman dan Batman bertemu untuk membahas strategi mempertahankan bumi.

 

Sementara itu di Atlantis, Steppenwolf pun mengambil Mother Box yang kedua. Demi untuk melindungi Mother Box terakhir, Batman dan Wonder Woman bekerja sama dengan The Flash, Aquaman, dan Cyborg serta dukungan Alfred.

 

Namun Batman menyadari bahwa mereka tidak memiliki kekuatan yang cukup menyelamatkan dunia. Dia pun kemudian mengusulkan untuk menggunakan kekuatan Kotak untuk mencoba menghidupkan kembali Superman walaupun melakukan hal tersebut tentu ada risikonya.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here