Aksi Memukau Kembali Dari Steven Seagal di Film Under Siege 2
Aksi Memukau Kembali Dari Steven Seagal di Film Under Siege 2

Dang Merdu – Sama seperti film pertama, ini dianggap sebagai peniru Die Hard (1988), dijuluki Die Hard on a Train. Film ini dirilis pada tahun yang sama dengan GoldenEye (1995) dan setahun sebelum Escape from L.A. (1996). Semua film ini adalah tentang teroris yang mengambil kendali senjata ruang orbital.

 

Dark Territory disutradarai oleh Geoff Murphy serta diproduseri Arnon Milchan, Steve Perry, dan Steven Seagal, dan Gary W. Goldstein. Penulisan naskah dikerjakan Richard Hatem dan Matt Reeves, berdasar pengembangan cerita pada sekuel yang pertama hasil tulisan J.F. Lawton.

 

Dark Territory dibintangi oleh Steven Seagal, Eric Bogosian, Katherine Heigl, Morris Chestnut, dan Everett McGill. Aransmen musik dikerjakan Basil Poledouris, sinematografi oleh Robbie Greenberg, dan editing film Michael Tronick.

 

Baca juga : Sinopsis Film Sicario Day of The Soldado, Bercerita Lawan Gembong Narkoba

 

Sinema berdurasi selama 100 menit ini didistribusikan oleh Warner Bros Pictures dan mendapat keuntungan 104 juta dollar AS. Dalam situs IMDb, film Under Siege 2: Dark Territory memperoleh penilaian sebanyak 5.5 poin dari 10 poin. Sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, film ini memperoleh skor sebanyak 34 persen dari kritikus film dan 38 persen dari audiens.

 

Steven Seagal memerankan tokoh utama bernama Casey Ryback yang merupakan mantan anggota angkatan laut, dan kini bekerja sebagai koki di Mile High Café, Denver, Colorado. Suatu hari, ia menerima kabar bahwa saudaranya, James Ryback tewas dalam kecelakaan pesawat.

 

Tak lama setelahnya, ia menghubungi putri James, Sarah Ryback (Katherine Heigl) untuk mengajaknya mengunjungi pemakaman James di Los Angeles. Keduanya berangkat menggunakan Grand Continental, sebuah kereta api yang melintasi Pegunungan Rocky dari Denver ke Los Angeles.

 

Di tengah perjalanan, saat berada di Pegunungan Rocky, sekelompok teroris mengambil alih kendali kereta tersebut. Kelompok tersebut dipimpin oleh mantan pegawai pemerintah AS, Travis Dane (Eric Bogosian) yang juga merupakan seorang ahli komputer.

 

Penn (Everett McGill) bersama Dane bertugas memutus saluran telepon kereta api dan menyandera penumpang serta staf kereta api ke dalam dua gerbong terakhir kereta tersebut. Dalam aksinya, Dane berupaya untuk mengambil alih senjata rahasia pemerintah AS yang berbentuk satelit, yakni Grazer One. Ia merupakan salah satu insinyur perakit senjata tersebut, tetapi dirinya dipecat sebelum Grazer One dibangun.

 

Sebelumnya, Dane diduga oleh banyak orang telah meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Namun ternyata, hal tersebut merupakan pernyataan palsu yang dibuat Dane pada saat ia dipecat dari pekerjaannya. Saat mengambil alih Grazer One, Dane memutuskan untuk bekerja sama dengan Teroris Timur Tengah.

 

Ia mendemonstrasikan Garzer One dengan menghancurkan pabrik pengolahan limbah Cina yang sebenarnya merupakan sebuah reaktor nuklir. Selain itu, ia juga meledakkan pesawat yang membawa mantan istri investor Pihak Pentagon kesulitan menghentikan aksi Dane, sebab tidak tahu di mana keberadaan Dane sebenarnya.

 

Sementara itu, Casey mengambil tindakan berani untuk melawan aksi Dane. Ia mengetahui bahwa kereta tersebut dibajak dan kemudian mendapati seorang kuli angkat bernama Bobby Zachs (Morris Chestnut) untuk membantunya.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here